Denpasar (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United melakukan tiga latihan utama yakni fisik, teknik dan taktik menjelang kompetisi Liga 1 2023 yang dimulai pada Sabtu (1/7).

“Kami sudah melakukan persiapan jelang bertemu PSS Sleman,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

PSS Sleman menjadi tim pertama yang akan berjumpa dengan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, yang  dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WITA.

Meski sudah menyusun strategi memperkuat kesiapan tim, namun pelatih asal Brazil itu masih belum mendapatkan satu slot pemain asing.

Padahal, regulasi operator kompetisi yakni Liga Indonesia Baru (LIB) menyebutkan tim yang berlaga di Liga 1 Indonesia wajib menggunakan enam pemain asing yakni lima pemain dari negara bebas dan satu pemain dari Asia Tenggara.

Baca juga: Bali United lawan PSS Sleman jadi laga pembuka Liga 1

Sedangkan klub juara musim 2019 dan 2021 itu baru mengoleksi lima pemain asing yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa dan Elias Dolah.

Ada pun Elias Dolah adalah pemain asing dari Thailand yang baru dikenalkan secara resmi oleh manajemen Bali United pada Kamis (22/6) setelah menyelesaikan tes kesehatan menyeluruh.

Manajemen sebelumnya sudah membocorkan satu pemain diperkirakan dari Belanda.

Namun, hingga saat ini masih diumumkan kepada publik sosok pemain asing yang harus dilengkapi Bali United.

“Mudah-mudahan juga pemain asing sudah lengkap sebelum memulai kompetisi di Liga 1 musim ini,” katanya.

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 ini akan berlangsung mulai 1 Juli 2023 hingga 26 Mei 2024.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan akan menghadapi tim tamu dengan julukan Super Elang Jawa itu pada laga pembuka di Stadion Dipta Gianyar sebelum pada pekan kedua akan bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada (8/7).

Baca juga: Pelatih Bali United akui harus kerja keras untuk posisi empat besar
Baca juga: Bali United nilai format baru juara Liga 1 hadirkan laga menarik


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023