Beliau mampu menyesuaikan diri dengan tugas baru sebagai wakil ketua DPR RI"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Marzuki Alie yakin Wakil Ketua DPR RI yang baru Muhammad Shohibul Iman akan mampu meningkatkan kinerja DPR karena mempunyai pengalaman di bidang ekonomi dan keuangan.

"Beliau memiliki pengalaman di bidang ekonomi dan keuangan. Beliau mampu menyesuaikan diri dengan tugas baru sebagai wakil ketua DPR RI," kata Marzuki dalam sambutannya usai melantik Shohibul Iman di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Shohibul Iman dilantik menjadi Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Keuangan dan Ekonomi dalam rapat paripurna DPR RI.

Marzuki Alie, mengatakan dengan bekal pengalaman yang dimiliki Shohibul Iman maka kinerja DPR RI diharapkan semakin baik. "Beliau dengan pengalamannya diyakini mampu meningkatkan kinerja DPR ke depan," ujar Marzuki.

Tak lupa juga, Marzuki menyampaikan sekelumit pengalaman politisi PKS itu. "Pak Shohibul Iman ini menempuh pendidikan S1 hingga S3 di Jepang dan semuanya karena beasiswa. Sohibul Iman mantan rektor Universitas Paramadina, konsultan dan peneliti di BBPT," katanya.

Pada kesempatan itu, Marzuki juga mengucapkan terima kasih kepada mantan wakil Ketua DPR RI, Anis Matta yang sekarang menjabat Presiden PKS. "Saya ucapkan terimakasih kepada Anis Matta. Anis Matta merupakan orang yang pintar dan mampu memimpin rapat-rapat secara cepat dan efektif," kata Marzuki.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013