Batam (ANTARA) - Puluhan rumah di Pulau Kasu, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Sabtu (24/6) sekitar pukul 02.00 WIB.
 
"Ada sekitar 30 sampai 40 rumah yang rusak akibat puting beliung tadi malam," ujar Camat Belakangpadang saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.
 
Akibat kejadian tersebut, kata dia, enam orang warga dikabarkan mengalami luka-luka dan tidak ada korban jiwa. Ada yang mengalami luka di kepala dan tangan.

Baca juga: Sedikitnya 60 rumah rusak akibat badai di Batam

Baca juga: Angin kencang rusak sejumlah bangunan di Batam
 
"Hanya luka ringan dan itu sudah ditangani oleh bidan di sana untuk pertolongan awal, dan saat ini sudah dibantu oleh dokter dari Puskesmas. Karena ini kan di pulau, jadi kendalanya harus mencari kapal dulu untuk bisa ke pulau itu, posisinya juga cukup jauh," kata dia.
 
Saat ini, kata Yudi, pihaknya sedang melakukan pendataan dan pembersihan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan di lokasi kejadian.
 
"Ada dua pohon yang tumbang akibat angin itu, kemudian menimpa rumah warga, jadi saat ini sedang dibersihkan. Kami juga sedang mencari bantuan untuk tempat tidur sementara warga di sana," katanya.
 
Selain itu, pihaknya sedang berusaha mengirim bantuan logistik dari Pulau Batam agar warga pulau di sana bisa mendapatkan makanan terlebih dahulu.

Baca juga: Puting beliung hantam Batam, puluhan rumah rusak

Baca juga: BMKG: waspadai puting beliung di pesisir Batam

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023