Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning mengatakan pihaknya menyediakan konsumsi hingga layanan medis dalam Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Baguna PDIP menyediakan konsumsi sebanyak empat ribu paket dalam Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno, Sabtu. Adapun hidangan nasi lengkap dengan lauk pauk tersebut bisa dinikmati simpatisan PDIP selama acara berlangsung.
 
“Cuma bumbunya berbeda pagi dan siang. Pagi dibalado, siang dikecap,” kata Ribka kepada wartawan, Sabtu.
 
Ribka mengaku Baguna tidak menyiapkan menu khusus pada puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023. Menurutnya, yang terpenting makanan mengandung gizi cukup dan selalu dalam kondisi hangat ketika disajikan.
 
“Kalau lauk tidak ada keistimewaan biasa saja yang penting bergizi dan nasi selalu hangat gitu,” ujarnya.

Baca juga: Kader dan simpatisan PDIP gelar "flashmob" di Puncak BBK 2023
Baca juga: Pertunjukan seni dan budaya awali Puncak Bulan Bung Karno2023
 
Ribka menyampaikan ada 14 orang juru masak yang bertugas di dapur Baguna dengan dibantu anggota Baguna lain dari wilayah Jawa Barat dan Jakarta Pusat.
 
Tak hanya itu, kata Ribka, pihaknya menyiagakan tim kesehatan di GBK. Tim ini siap memberikan pertolongan pertama bagi mereka yang membutuhkan pelayanan medis.
 
“Karena dari berbagai pengalaman meskipun tim kesehatan ada, tapi tetap ada aja orang menanyakan ada lambang Baguna pasti orang akan minta ke Posko Baguna atau Dapur Baguna,” ucap Ribka.
 
Ribka menyatakan puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023 menjadi momentum bagi Baguna untuk semakin mengencangkan tekad dan semangat dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan.
 
“Sudah jelas dalam momentum Bulan Bung Karno tahun ini semakin mengencangkan kerja keras Baguna,” pungkasnya

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023