Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan, Sabtu (24/6), dikerahkan ke TKP pesawat naas PK-SMW yang berada di tengah hutan di pedalaman Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.
 
Kasiops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat, Sabtu, mengatakan sebelum terbang ke TKP dengan menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU, tim SAR gabungan sempat melakukan latihan kering di Wamena.
 
Setelah dilakukan latihan kering dan briefing tim kemudian diterbangkan ke TKP, kata Marinus Ohoirat.
 
Dikatakannya, lokasi pesawat naas itu ditemukan oleh helikopter milik PT. Intan Angkasa yang terbang dari Wamena sekitar pukul 15.30 WIT.

Baca juga: Pesawat PK SMW hilang kontak saat terbang dari Elelim ke Poik Papua

Baca juga: JDP: Penembakan pesawat Asian One di Papua harus diinvestigasi
 
Lokasi pesawat berada di tengah hutan belantara antara Elelim-Poik dan saat ditemukan masih terlihat asap keluar dari pesawat.
 
"Helikopter tersebut menemukan lokasi kejadian sekitar pukul 16.08 WIT dan secara virtual dilaporkan bagian depan hancur sedangkan bagian belakang sampai ke tengah masih utuh," kata Kasiops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat.
 
Pesawat PK SMW yang dipiloti Kapten Hari Permadi dan co pilot Levi Murib dengan membawa empat penumpang mengalami kecelakaan, Jumat (23/6), dalam penerbangan dari Elelim-Poik.
 
Empat penumpang itu adalah Bartolonius, Ebeth, Dormina dan Kilimputni.*
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023