Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh perempuan yang dinilai berbakat dan berpengaruh di Indonesia siap tampil dalam Konser bertajuk "Wanita Hebat" di Jakarta pada 14 Juli 2023.

Ketujuh penyanyi perempuan yang akan tampil dalam konser "Wanita Hebat" tersebut yakni Putri Ariani, Titi DJ, Raisa, Lesti, Brisia Jodie, Tiara Andini, dan Merry Riana.

Prestige Promotions selaku penyelenggara konser menyatakan merancang acara musik yang imersif & inspiratif khusus untuk menampilkan para wanita hebat, dimana sebagian hasil dari konser ini juga akan disumbangkan untuk Yayasan Tuna Netra Nurul Qolbi.

"Kami secara khusus menyiapkan Konser Wanita Hebat sebagai perayaan atas pencapaian wanita-wanita hebat di Indonesia yang luar biasa menginspirasi di bidangnya," ujar Chairman Prestige Promotions Rudy Salim dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Cerita Jefri Nichol dan Tiara Andini adu akting di "My Sassy Girl"

Putri Ariani merupakan musisi muda yang sukses menunjukan talenta terbaiknya di kancah internasional melalui ajang pencarian bakat yang diikutinya.

Titi DJ merupakan salah satu DIVA kebanggaan Indonesia yang dikenal karena kemampuannya dalam dunia tarik suara.

Raisa telah berhasil menyita perhatian karena lagu-lagunya yang sangat hits. Ia pun mencatatkan segudang prestasi seperti Pendatang Baru Terbaik-Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2012, Best New Female
Artist di Anugerah Planet Muzik 2012.

Sementara itu penyanyi muda Lesti Kejora sejak menjuarai D'Academy, telah merilis beberapa lagu dan album yang sukses digemari oleh masyarakat. Ia dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut paling populer di Indonesia saat ini.

Tiara Andini yang memulai karier bernyanyinya saat masuk Indonesian Idol pada 2019 berhasil meraih gelar runner-up. Setelahnya, setiap peluncuran single lagunya selalu hits dan menjadi favorit di dunia musik Indonesia.

Brisia Jodie mengawali kariernya di panggung musik setelah bergabung dengan Indonesian Idol pada tahun 2017. Berkat penampilannya yang memukau, ia juga pernah menerima penghargaan SCTV Music Awards pada tahun 2019.

Sedangkan Merry Riana adalah seorang Entrepreneur wanita yang sukses di usia muda. Ia juga seorang Speaker, Trainer dan menjadi Motivator Wanita No.1 di Asia.

Konser yang bertempat di Beach City International Stadium Jakarta dan digelar dari pukul 19:00 hingga 23:00 ini, menurut Rudy Salim tidak hanya menampilkan pertunjukan musik tetapi juga akan berbagi kisah
perjalanan bermusik, opini dan pengalaman pribadi menemukan jalan mereka sebagai wanita dalam seni.

"Selain musik yang memukau, konser ini juga merupakan perayaan pemberdayaan perempuan," katanya.

Melalui lagu-lagu dan kisah-kisah inspiratif mereka, lanjutnya, para wanita luar biasa ini akan menginspirasi dan membangkitkan semangat penonton, menyebarkan pesan tentang kekuatan, kemandirian, dan potensi wanita yang tak terbatas.

Baca juga: Menpora Dito temui Putri Ariani yang curi perhatian di AGT 2023

Baca juga: Raisa ungkap cara atasi stress yang kerap dia hadapi

Baca juga: Titi DJ banggakan Stephanie Poetri di Java Jazz Festival 2023

Pewarta: Subagyo
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023