Ini PR (pekerjaan rumah) kami, finishing kami masih lemah, padahal ada banyak kesempatan. Akan tetapi, kami juga sadar banyak pemain baru dengan jam terbang kurang, terlebih lagi dilihat penonton setelah tiga tahun lebih tidak sebanyak ini,"
Kediri (ANTARA News) - Kesebelasan Persik Kediri berhasil unggul dengan skor 1-0 melawan tim tamu Rheza Mojokerto Putra dalam Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa petang.

Satu-satunya gol yang berhasil dicuri Persik dari tim tamu itu disumbang oleh Oliver Makor pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya ke-93. Dengan kemenangan ini, Persik berhasil mengumpulkan tujuh poin dalam klasemen grup.

Kedua klub sebenarnya saling serang sejak peluit babak pertama dimulai. Persik mendapatkan kesempatan beberapa kali untuk mencuri poin, tetapi gagal saat penyelesaian akhirnya. Hingga babak pertama selesai, skor keduanya masih kosong, 0-0.

Pertandingan berlangsung sengit untuk saling mencuri poin. Persik juga beberapa kali mendapatkan kesempatan lewat tendangan dari dalam, tetapi kembali gagal saat penyelesaian akhir.

Upaya pelatih Rheza Mojokerto Putra Hartono menarik pemain tengahnya Daniel Nwankwo digantikan dengan Agung Fitriyanto di lini tengah sebenarnya cukup membuat Persik sempat kewalahan. Akan tetapi, upaya rotasi pemain belum membuahkan hasil.

Pertandingan ditambah empat menit. Justru di akhir-akhir waktu menjelang finis, Oliver Makor dengan cantik memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya.

Tepat di tengah gawang, dalam posisi terjepit di antara lawan, dia berhasil merobek gawang Rheza Mojokerto Putra yang dijaga oleh Fafa Tarista. Hingga kedudukan berubah, 1-0.

Skor itu tidak bertambah sampai peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan oleh wasit Joni Parera asal Denpasar.

Pelatih Rheza Mojokerto Putra Hartono mengatakan bahwa dirinya cukup kecewa dengan hasil yang diperoleh ini. Awalnya, dia menargetkan mencuri satu poin di kandang Persik, tetapi ternyata kandas.

"Kami hampir memperoleh hasil tetapi kandas. Saya realistis saja, pertahanan sedikit terkendala salah `passing`," kata Hartono.

Sementara itu, Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo mengaku bahwa dirinya cukup senang dengan kemenangan ini. Namun, dia menyebut masih ada kelemahan yang harus diperhatikan, di antaranya saat penyelesaian akhir.

"Ini PR (pekerjaan rumah) kami, finishing kami masih lemah, padahal ada banyak kesempatan. Akan tetapi, kami juga sadar banyak pemain baru dengan jam terbang kurang, terlebih lagi dilihat penonton setelah tiga tahun lebih tidak sebanyak ini," katanya.

(KR-MSW/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013