Kami bangga dia kembali ke Solo hendak bergabung dengan Persis pada musim ini,"
Solo (ANTARA News) - Mantan pemain Persis Solo Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) pada musim lalu, Javier Rocha, menepati janjinya kembali ke Solo dengan mendapat sambutan antusias ratusan suporter Pasoepati saat tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Selasa siang.

Javier Roca yang sering menggunakan nomor punggung 9 saat memperkuat Persis Solo itu dengan menumpang pesawat terbang Lion Air jurusan Jakarta-Solo, tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, sekitar pukul 12.30 WIB.

Pemain gelandang berasal dari Chili tersebut, saat keluar dari bandara langsung disambut para suporter. Para suporter berebut berjabat tangan dan mengucapkan selamat datang di Kota Solo kepada Roca.

Javier Rocha disambut hangat dengan istrinya dan putri tercinta, Alegra, yang baru berusia enam bulan.

Seorang suporter Pasoepati, Andre (30), mengatakan inisiatif suporter menjemput kedatangan Roca di bandara sebagai wujud kecintaan mereka terhadap pemain asing yang pernah memperkuat tim Kota Solo tersebut.

"Kami bangga dia kembali ke Solo hendak bergabung dengan Persis pada musim ini," kata Andre.

Javier Roca dalam kesempatan tersebut mengaku sudah memperkirakan akan ada sambutan dari suporter Pasoepati saat dirinya tiba di Solo.

Oleh karena itu, dirinya ingin kembali ke Solo bersama Persis karena adanya dukungan fanatik dari suporter Pasoepati. Pasoepati membuat para pemain Persis menjadi bersemangat dapat setia laganya.

"Saya tidak mengikuti latihan dulu, karena akan menemui Manajer Persis Joni Sofyan Erwandi dan pelatih tim Widyantoro," katanya.

Ia mengaku sempat berniat mundur dari sepak bola jika Persis Solo tidak mengikuti kompetisi musim 2013.

Namun, dirinya kembali ke Solo karena Persis akan mengikuti kompetisi lagi musim ini.

Ia mengaku dalam kondisi prima karena selama masa istirahat dari kompetisi di Indonesia, secara rutin melakukan latihan di negerinya.

"Saya siap bergabung dengan Persis lagi pada musim kompetisi tahun ini," kata Javier Roca.

Menurut Pelatih Persis Solo Widyantoro, pihaknya belum bisa menerima langsung Javier Roca untuk bergabung dengan Persis Solo.

"Kami tetap harus melihat kondisi terakhir mantan pemain Persis Solo musim lalu itu. Kami memang membutuhkan seorang `playmaker` seperti Roca," kata Widyantoro.

(B018/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013