Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyapa bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo sebagai sosok paling istimewa dalam acara Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

Sapaan khusus tersebut dilontarkan usai terlebih dahulu menyapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, hingga para ketua umum partai politik yang hadir.

Last but not least, yang terakhir tapi yang paling istimewa buat saya, paling tidak buat Mbak Puan, calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” kata Puan saat berpidato.

Tak hanya sekadar menyapa, di tengah-tengah pidatonya Puan sempat memberikan kesempatan Ganjar untuk maju berpidato. "Saya panggilkan Pak Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Perkataan Puan membuat Ganjar langsung beranjak dari tempat duduknya dan berlari untuk menyampaikan pidatonya. Keduanya lantas bergandengan tangan dan mengangkat tangan bersama.

Usai Ganjar berpidato, Puan menyampaikan seruan kepada seluruh kader PDIP untuk senantiasa menjaga soliditas, serta memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Baca juga: Puan di GBK: Menangkan PDIP dan Ganjar di 2024
Baca juga: Megawati ungkap PDIP bisa usung capres-cawapres sendiri


“Mari kita jaga soliditas, tingkatkan militansi, jalankan disiplin partai, tegak lurus bergerak dalam satu rampak barisan di bawah komando Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Siap?,” pinta Puan.

Puan menyebut Stadion GBK pada hari ini menjadi saksi ratusan ribu kader PDIP yang berkumpul sebagai bukti bahwa partai berlambang banteng bermoncong putih itu solid.

“Kita merahkan Gelora Bung Karno pada hari ini. Inilah bukti bahwa keluarga besar PDI Perjuangan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, semuanya solid bergerak untuk PDI Perjuangan. Siap?” tuturnya.

Puan menuturkan bahwa kemenangan PDIP mengusung Presiden Jokowi pada dua pemilu terakhir telah melahirkan sosok pemimpin yang tak hanya dicintai rakyat, namun dihormati dunia.

“Kader terbaik PDI Perjuangan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi,” kata Puan.

Kader PDIP di stadion lantas meneriakkan, “Jokowi… Jokowi… Jokowi". Tak berselang lama, teriakan nama Jokowi pun kemudian berganti menjadi Ganjar, “Ganjar, Ganjar… Ganjar".

Untuk itu, Puan membakar semangat kader PDIP memenangkan Pileg 2024 dan Ganjar Pranowo sebagai calon pemimpin yang akan meneruskan tingkat estafet kepemimpinan dan pembangunan Presiden Jokowi.

“Hari ini, kita meneguhkan hati bekerja keras dengan api yang tak pernah padam, menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Siap?” ujar dia.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023