Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas bantuan sapi kurban yang diberikan kepada umat Islam yang ada di Papua Pegunungan
Jayapura (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor sapi kurban bagi umat Islam di Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan untuk perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Papua Pegunungan Sem Kepno dalam taklimat media yang diterima ANTARA di Jayapura, Sabtu, mengatakan bantuan satu ekor sapi kurban dari Presiden  dengan berat 400 kilogram itu telah diserahkan kepada pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayawijaya pada Kamis (22/6) di Kota Wamena.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas bantuan sapi kurban yang diberikan kepada umat Islam yang ada di Papua Pegunungan," katanya.

Menurut dia bantuan hewan kurban dari Presiden Jokowi bagi seluruh umat Islam di Indonesia, termasuk Papua Pegunungan, merupakan wujud perhatian kepada masyarakat khususnya umat Islam untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah pada 29 Juni 2023.

Dia berharap bantuan sapi kurban baik dari Presiden dan Pemprov Papua Pegunungan dapat bermanfaat bagi umat Islam di Kabupaten Jayawijaya.

Pihaknya, kata Sem Kepno, juga mengimbau agar seluruh masyarakat di daerah itu senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Jayawijaya HJ Yelipele mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI dan Pemprov Papua Pegunungan atas bantuan hewan kurban bagi umat Islam untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah.

"Ke depan kami akan menjadi mitra pemerintah yang baik guna membangun Papua Pegunungan pada setiap aspek," katanya.

Bantuan satu ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada umat Islam di Kabupaten Jayawijaya itu diserahkan oleh staf khusus presiden di Wamena, Kamis (22/6) lalu.

Baca juga: 31 hewan kurban bantuan Gubernur Papua disalurkan ke enam daerah

Baca juga: Pemprov Papua penuhi kebutuhan hewan kurban 1.600 ekor

Baca juga: Pesantren dan panti asuhan di Jayapura disumbang hewan kurban

Baca juga: Pedalaman Kampung Toire-Waropen Papua mendapat bantuan hewan kurban

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023