Saya merasakan gempa saat sedang nonton televisi, tiba-tiba terjadi getaran dan lampu gantung pun bergoyang, khawatir kekuatannya besar saya langsung lari keluar rumah,"
Sukabumi (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 5,3 Scala Richter (SR) yang berpusat di Cianjur dirasakan di sebagian wilayah di Sukabumi, Jawa Barat, dan sempat membuat panik warga yang merasakan walaupun getarannya tidak begitu kencang. 

"Saya merasakan gempa saat sedang nonton televisi, tiba-tiba terjadi getaran dan lampu gantung pun bergoyang, khawatir kekuatannya besar saya langsung lari keluar rumah," kata Dina Nurlela warga, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa.

Selain Dina, warga lain seperti di Kecamatan Kalibunder, Surade dan beberapa daerah di Kabupaten dan Kota Sukabumi pun merasakan getaran gempa tersebut. Namun, dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat belum ada laporan kerusakan atas gempa tersebut.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,3 SR tersebut berpusat di di 7.40 Lintas Selatan, 107.12 Bujur Timur 24 km Barat Daya Cianjur, dengan kedalaman episentrum gempa 135 km pukul 21.06 WIB.

(KR-ADR/S023)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013