Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal yang menarik terjadi di Ibu Kota Jakarta sepanjang sepekan terakhir. Mulai dari laporan dokumen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bocor hingga sidang Mario Dandy.

Berikut beberapa berita yang telah dirangkum ANTARA:

1. Polda Metro Jaya naikkan ke penyidikan kasus dugaan dokumen KPK bocor

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya melanjutkan kasus dugaan kebocoran data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada perkara di Kementerian ESDM dengan menaikkan ke tahap penyidikan karena ditemukan unsur peristiwa pidana dalam perkara tersebut.

"Jadi begini ya dalam sebuah penanganan laporan tentang dugaan perbuatan pidana kami wajib menindaklanjuti semua bentuk laporan, " kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di Jakarta, Selasa.
baca di sini

2. Polisi tangkap empat pemalsu tiket laga timnas lawan Argentina

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menangkap empat pelaku pemalsuan tiket pertandingan sepakbola antara tim nasional Indonesia melawan Argentina pada Senin pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin.

"Semalam kita tangkap empat pelaku berinisial WH (26) yang menjadi otak dalam kasus ini, H (20), AS (21) dan IA (25)," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
baca di sini

3. Polres Jaksel ringkus penjual obat ilegal yang menyasar pembeli remaja

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan tiga penjual obat-obatan ilegal berinisial AA, B, dan RK di kawasan Mampang dan Pancoran, dengan modus menjual obat terlarang tersebut kepada kalangan remaja.

"Pelaku ada tiga orang yang kita amankan dan telah beraksi selama tujuh bulan," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy kepada wartawan di Jakarta, Selasa.
baca di sini
 
Wakil Direktur Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi (kedua dari kanan) dan Kasubdit 1 Dittipid Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Jean Calvijn Simanjuntak (kedua dari kiri) dalam pengungkapan pabrik narkoba rumahan di sebuah apartemen di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (23/6/2023). (ANTARA/Risky Syukur)
4.Bareskrim Polri ungkap pabrik sabu jaringan Iran di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengungkap pabrik sabu jaringan Iran di sebuah apartemen di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Hari ini di lokasi ini kita berhasil mengungkap pabrik sabu yang melibatkan jaringan Iran," ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jayadi dalam jumpa pers di lokasi pengungkapan kasus tersebut di Jakarta Barat, Jumat.
baca di sini

5. Anak AG diperiksa sebagai saksi terakhir dalam sidang Mario dan Shane

Jakarta (ANTARA) - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memeriksa anak berkonflik dengan hukum AG (15) sebagai saksi terakhir dalam sidang kasus penganiayaan dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19).

"Anak AG merupakan saksi mahkota, sehingga diperiksa paling terakhir," kata Kuasa hukum anak AG, Mangatta Toding Allo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023