Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi sepekan, Senin (19/6) sampai Sabtu (24/6) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Desmond Mahesa tutup usia pada Sabtu

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa tutup usia pada Sabtu (24/6).

Kabar dukacita itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman yang sama-sama duduk di Komisi III DPR.

Selengkapnya baca disini

2. Jokowi resmi cabut status pandemi COVID-19 di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu resmi mencabut status pandemi COVID-19 dan Indonesia mulai memasuki masa endemi COVID-19.

"Setelah tiga tahun lebih kita berjuang bersama menghadapi pandemi COVID-19, sejak hari ini Rabu 21 Juni 2023, pemerintah memutuskan mencabut status pandemi dan kita mulai memasuki masa endemi," kata Presiden Jokowi.

Selengkapnya baca disini

3. Menpan RB minta pemda tak lagi rekrut tenaga honorer

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas meminta pemerintah daerah (pemda) serta kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) tidak lagi merekrut tenaga honorer.

"Teman-teman di daerah tidak boleh lagi merekrut sembarangan, 'kan sudah tidak boleh ini. Sumbernya ini, sebenarnya, salah satunya selain pusat ada di daerah," kata Anas usai penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama di bidang SPBE dan layanan hukum dengan perguruan tinggi di Kementerian PAN dan RB (Kemenpan RB), Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini

4. SBY bagikan momen bermimpi jemput Megawati bersama Jokowi

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membagikan momen dia bermimpi menjemput Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Presiden RI Joko Widodo untuk bersama-sama naik kereta Gajayana dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Momen mimpinya itu diunggah oleh SBY di akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono di Jakarta, Senin, yang juga dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Anies Baswedan sudah kantongi nama calon wakil presiden

Anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pemilihan Presiden 2024.

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies. Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ujar Sugeng dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023