Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Al-Ahli untuk bermain di Arab Saudi.

Firmino saat ini masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Anfield karena kontraknya habis di akhir musim lalu. Dia kini memiliki kesempatan untuk bermain di klub dan kompetisi baru.

"Al-Ahli sedang melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Roberto Firmino . Proses negosiasi masih berjalan, dan sekarang tinggal menunggu keputusan dari sang pemain," kata pakar transfer asal Italia, Romano di akun resmi Twitte-nya pada Senin (26/6).

Al-Ahli dilaporkan bahwa mereka bahkan sudah mempersiapkan pemeriksaan medis andai proses transfer Firmino rampung akhir pekan ini.

Arab Saudi sejak tahun lalu mulai memboyong para pemain liga Eropa, seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Ruben Neves, Karim Benzema dan yang terbaru bek Chelsea Kalidou Kolibaly.

Baca juga: Susul Karim Benzema, N'Golo Kante resmi gabung Al-Ittihad
Baca juga: Kalidou Koulibaly resmi berseragam Al Hilal


Namun, masih belum diketahui apakah Firmino akan menerima pinangan Al-Ahli atau memilih untuk kembali bermain sepak bola di Brasil.

Firmino memulai karier sepak bola profesional-nya di kub Brasil Figueirense dari 2009 sampai 2010. Dia kemudian pindah ke Eropa dan bermain untuk klub asal Jerman 1899 Hoffenheim selama lima musim sampai 2014/15.

Firmino kemudian diboyong Liverpool pada musim 2015/16 dan bermain hingga delapan musim. Dia total telah mencetak 362 dan 111 gol di semua kompetisi untuk Liverpool.

Dia mampu mempersembahkan sejumlah trofi bagi Liverpool yaitu trofi Liga Premier Inggris, FA Cup, EFL Cup, FA Community Shield, Liga Champions, Super Cup dan FIFA Club World Club.

Sementara itu, Firmino juga berhasil membantu timnas Brasil memenangkan piala Copa America pada 2019. Dia total telah tampil 55 kali dan mencetak 17.

Baca juga: Edouard Mendy dikabarkan menuju Al Ahli
Baca juga: Al Hilal resmikan Ruben Neves sebagai rekrutan anyar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023