Agak menakutkan bahwa saya bisa berada di dalamnya.
Jakarta (ANTARA) - Kreator konten YouTube, MrBeast, mengungkapkan dia sempat diundang untuk bergabung dengan tur kapal selam Titan milik perusahaan OceanGate, namun, dia menolak tawaran tersebut.

“Awal bulan ini saya diajak naik kapal selam raksasa, saya bilang tidak. Agak menakutkan bahwa saya bisa berada di dalamnya,” kata MrBeast seperti disiarkan Variety, Minggu (25/6).

Pada 18 Juni lalu, kapal selam Titan yang dioperasikan oleh OceanGate mengadakan ekspedisi bawah laut ke bangkai kapal Titanic yang berada di Samudra Atlantik. Kapal selam itu kehilangan kontak dengan kapal pendukungnya di permukaan laut.

Kemudian pada Kamis (22/6), OceanGate mengatakan bahwa kelima penumpang kapal selam Titan dinyatakan meninggal karena kapal selam tersebut meledak dan hancur akibat tidak mampu menahan tekanan air laut dalam.

Baca juga: Kapal robot temukan puing diyakini kapal selam Titan di Laut Atlantik Utara

Tidak diketahui siapa yang mengundang MrBeast untuk ikut perjalanan kapal selam OceanGate. MrBeast melalui cuitan di Twitter menyertakan tangkapan layar kutipan pesan teks yang dia kirim ke seseorang yang mengatakan, “Saya akan pergi ke Titanic dengan kapal selam akhir bulan ini. Tim akan sangat senang jika kamu ikut."

MrBeast yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson adalah salah satu YouTuber terpopuler di platform YouTube dengan jumlah pelanggan saat ini mencapai 162 juta.

MrBeast dianggap sebagai pembuat konten berpenghasilan tertinggi di YouTube yang menarik penontonnya melalui konten "challenge" dengan hadiah bernilai besar — termasuk reka ulang permainan yang ada dalam serial Netflix terkenal "Squid Game", dengan hadiah mencapai 446 ribu dolar AS (Rp6,7 miliar) untuk pemenang — dan serangkaian inisiatif amal.

Baca juga: James Cameron sebut penyelaman kapal Titan terlalu eksperimental

Baca juga: Kapal selam wisata Titanic dipastikan hancur, lima penumpang tewas

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023