Sebagai contoh, Feedloop AI dapat digunakan di bidang Customer Support untuk menciptakan pelayanan pelanggan yang optimal
Jakarta (ANTARA) - PT Feedloop Global Teknologi, sebuah perusahaan rintisan yang berfokus pada pengembangan teknologi low-code dan no-code sebagai solusi bagi bisnis dan perusahaan di Indonesia, baru-baru ini mengumumkan peluncuran dari inovasi terbarunya di bidang kecerdasan buatan (AI) melalui Feedloop AI.

Feedloop AI merupakan sebuah platform yang memungkinkan perusahaan membuat AI Co-Pilotnya sendiri untuk mengefisienkan proses bisnis.

Didukung dengan teknologi Azure Open AI milik Microsoft, Feedloop AI hadir dengan fitur-fitur yang dapat berguna bagi kebutuhan internal perusahaan, di antaranya sebagai sumber pengetahuan perusahaan, virtual personal assistant, hingga melakukan tindakan yang dapat meningkatkan produktivitas secara otomatis.

Baca juga: Inggris berinvestasi untuk kembangkan AI yang mampu diagnosis penyakit

CEO Feedloop Ahmad Rizqi Meydiarso mengungkapkan bahwa inovasi ini lahir dari masalah yang dihadapi oleh bisnis dan perusahaan di era transformasi digital saat ini.

"Information overload, proses bisnis yang tidak efisien, hingga inkonsistensi dalam pelayanan pelanggan menjadi beberapa masalah yang dapat diselesaikan oleh Feedloop AI," ujar Rizqi dalam rilis pers, Senin.

Sebagai sumber pengetahuan perusahaan, Feedloop AI dapat diintegrasikan dengan database yang dimiliki perusahaan, baik dalam bentuk PDF, website, atau dokumen lainnya.

Hal tersebut dapat dimanfaatkan perusahaan untuk membagikan pengetahuan produk bagi pihak terkait, baik karyawan internal maupun informasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan.

Tak hanya itu, Feedloop AI juga dapat dimanfaatkan sebagai personal assistant yang kemampuannya dapat dilatih serta disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

“Sebagai contoh, Feedloop AI dapat digunakan di bidang Customer Support untuk menciptakan pelayanan pelanggan yang optimal. Dengan teknologi ini, pertanyaan atau permasalahan pelanggan dapat lebih cepat diselesaikan dengan Co-Pilot yang diintegrasikan dengan sumber data internal perusahaan," kata Rizqi.

Bersamaan dengan peluncuran inovasi terbarunya, Feedloop juga mengumumkan rebranding identitas PT Feedloop Global Teknologi yang sebelumnya dikenal dengan nama Feedloop.io menjadi Feedloop.ai.

Baca juga: Pakar UGM sebut pemanfaatan AI butuh aturan cegah penyalahgunaan

Baca juga: Kecerdasan buatan akan disrupsi dunia HR secara positif

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023