Jakarta (ANTARA) - Onew, pemimpin grup idola K-pop SHINee terlihat kurus dan lelah dalam penampilan televisi terbarunya setelah mengumumkan istirahat dari dunia musik karena masalah kesehatan.

Dalam acara itu, seperti disiarkan The Korea Times, Senin (26/6), pemirsa melihat sekilas Taemin SHINee dan kehidupan sehari-harinya, bersama Onew, teman satu grupnya.

SHINee telah merilis album studio berjudul "HARD," dan Onew bergabung dengan anggota grup lainnya selama latihan, meskipun mengalami masalah kesehatan. Walau tampak telah kehilangan banyak berat badan dan kelelahan, Onew terlihat menikmati kebersamaan dengan teman-teman satu grupnya.

Baca juga: Onew putuskan rehat dari kegiatan SHINee

Di acara itu, para personel SHINee mengenang banyak penampilan mereka di berbagai panggung, termasuk ketika Taemin lupa melepas monitor in-ear setelah meninggalkan panggung.

Selama percakapan mereka di studio, semua orang tertawa terbahak-bahak setelah Taemin berkata, "Aku pikir aku satu-satunya di sini yang bertengkar dengan kalian semua. Aku pikir kalian membiarkanku menang karena lebih tua dan tidak benar-benar peduli untuk memenangkan pertengkaran dengan seseorang yang termuda."

Pada 9 Juni 2023, SM Entertainment mengumumkan Onew rehat sementara karena alasan kesehatan dan dan dia mencari pengobatan. Untuk sementara, SHINee akan tampil dengan personel Taemin, Minho dan Key.

"Kemunculan kembali Onew akan diumumkan lagi berdasarkan kemajuan penyembuhannya," kata SM Entertainment.

Onew mengatakan kepada para penggemarnya akan fokus pada pemulihan dan berharap dapat bertemu dengan mereka.

"Aku minta maaf jika menimbulkan kekhawatiran. Kalian dapat menganggap ini sebagai istirahat singkat untuk memastikan masa depan yang lebih cerah bagi SHINee," kata dia.

Baca juga: Onew tulis surat untuk para penggemar setelah umumkan akan hiatus

Baca juga: Super Junior rayakan perjalanan dan cinta lewat album baru

Baca juga: Setelah 11 tahun bersama NU'EST, Ren akhirnya debut jadi solois

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023