Jakarta (ANTARA) - Onew dari grup idola K-pop SHINee menuliskan surat secara pribadi untuk para penggemar setelah mengumumkan akan hitus sementara karena masalah kesehatan.

Menurut laporan dari Soompi, Sabtu, agensi SM Entertainment telah mengumumkan bahwa Onew akan absen dari konser dan aktivitas album SHINee yang akan datang karena alasan kesehatan.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Onew melalui akun Instagram pribadi menuliskan sebuah surat untuk para penggemarnya. Dia membagikan pesan untuk meyakinkan para penggemar tentang kondisinya saat ini.

"Halo. Ini Onew! Saya hanya berpikir beberapa orang mungkin terkejut dan berpikir itu benar saya mengatakan sesuatu jadi saya datang untuk menulis ini. Intinya adalah! Saya akan kembali setelah pulih dengan baik!" ungkap Onew.

Dalam suratnya itu, Onew juga menyampaikan permintaan maaf karena membuat banyak orang khawatir tentang kondisinya.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada para penggemar yang telah memahami kondisi Onew dan menerima keputusan mengenai rencana hiatus sementara.

"Saya telah membuat keputusan ini untuk melindungi dengan baik apa yang ingin saya lindungi, dan karena masa depan lebih penting," katanya.

"Bagaimanapun, tolong bahagia dan sehat! Agar kita dapat menghabiskan hari-hari bahagia dan potongan-potongan hidup bersama secara bermakna, saya akan berpikir dan kembali dalam kesehatan yang baik. Maafkan aku karena membuatmu khawatir!" tutup Onew.

Sementara itu, grup SHINee diketahui akan mengadakan konser tiga malam "SHINee WORLD VI [PERFECT ILLUMINATION]" di KSPO Dome Seoul pada 23, 24, dan 25 Juni mendatang.

Setelah merilis lagu pra-rilis mereka "The Feeling" pada 10 Juni, SHINee akan kembali dengan album penuh kedelapan mereka “HARD” pada 26 Juni 2023.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023