Jakarta (ANTARA) - SM Entertainment selaku agensi grup idola SHINee membagikan pengumuman soal kontrak eksklusif grup tersebut beserta kontrak masing-masing anggota SHINee.

“Kegiatan SHINee akan berlanjut di SM Entertainment tanpa perubahan, dan kontrak untuk aktivitas individu akan diputuskan sesuai dengan keinginan masing-masing anggota,” tulis SM Entertainment, dikutip dari Soompi, Selasa.

Mereka melanjutkan, “Kami berdiskusi secara positif dengan Minho dan Key tidak hanya tentang kegiatan kelompok tetapi juga kegiatan individu, dan Onew sedang mengeksplorasi berbagai pilihan,” katanya.

Baca juga: Key SHINee: Akhirnya kita satu udara, nih!

“Kontrak eksklusif kami dengan Taemin berakhir pada bulan Maret. Tindakan Taemin berikutnya setelah kontraknya berakhir belum dikonfirmasi, dan kami mendengar bahwa dia sedang mempertimbangkan berbagai opsi,” tutup SM.

Sebelumnya, News1 melaporkan bahwa kontrak eksklusif Taemin dengan SM Entertainment akan berakhir pada akhir bulan Maret 2024. Menyusul berakhirnya kontrak Taemin, dirinya dikabarkan akan melanjutkan aktivitas sebagai artis solo di bawah agensi baru, sedangkan aktivitas grupnya bersama SHINee akan tetap berada di bawah naungan SM Entertainment.

Tidak hanya Taemin, menurut beberapa orang dalam industri hiburan, Onew juga akan menyelesaikan kontrak eksklusifnya dengan SM di paruh pertama tahun ini. Selanjutnya, SPOTV News melaporkan bahwa Taemin akan menandatangani kontrak dengan agensi Big Planet Made Entertainment.

Baca juga: SHINee akan rilis "Sherlock" versi orkestra 

Menanggapi laporan perekrutan Taemin ke agensi mereka, perwakilan Big Planet Made berkomentar secara singkat, "Tidak ada yang diputuskan".

Sementara itu, Onew dan Taemin memulai debutnya sebagai anggota SHINee pada tahun 2008, dan mereka telah bekerja sama dengan SM Entertainment selama 16 tahun setelah beberapa kali perpanjangan kontrak. SHINee pun telah merilis lagu-lagu hit yang banyak, antara lain "Replay," "Ring Ding Dong," "Sherlock," dan banyak lagi.

Selain aktif bersama grup mereka, Onew SHINee berhasil debut solo dengan sejumlah karya, salah satunya "O (Circle)" dan "Blue”. Tidak hanya Onew, Taemin SHINee juga berhasil memikat penggemar sebagai artis solo dengan beberapa karya, seperti "Move," "Danger," "Guilty," dan lainnya. 

Baca juga: Taemin SHINee kembali ke musik lewat karya baru setelah dua tahun

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024