Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota dari grup SHINee, yakni Key akhirnya kembali menyapa penggemar di Indonesia dalam acara Lazada Fest 12.12 di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Rabu (13/12) malam sekaligus memberikan sinyal akan menggelar konser di Indonesia dalam waktu dekat.

“Lama tidak berjumpa Jakarta! Apa kabar? Aku Key,” kata Key dalam bahasa Indonesia saat menyapa penonton dan penggemarnya, Shawol malam tadi usai membawakan lagu “Good and Great”.

Shawol pun membalas sapaan Key dengan sorakan, “Woohooo!” dan merasa senang akhirnya dapat melihat salah satu anggota SHINee itu setelah sekian lama. Key dan anggota SHINee lainnya memang cukup jarang datang ke Indonesia, sehingga penampilannya kali ini menjadi angin segar bagi Shawol setelah lama tidak berjumpa.

Baca juga: Key SHINee rilis single solo terbarunya "Hate That"

“Terima kasih untuk semua yang hadir dan mengikuti acara Lazada Fest 12.12, akhirnya kita satu udara, nih (dalam bahasa Indonesia),” kata Key.

Lagi-lagi, pernyataan Key ini berhasil memancing reaksi heboh penggemar dan dengan sigap disambut lambaian tangan oleh Key pada mereka. Key pun diajak oleh pembawa acara untuk masuk ke sesi berikutnya, yakni sesi tebak lagu beserta koreografi tariannya.

Dengan percaya diri, Key menyanggupi tantangan tersebut sambil berkata, “Saya selalu siap untuk menari, saya sangat bagus dalam menari. Ini adalah pekerjaan saya,” katanya.

Di sesi ini, Key bersama Indra Herlambang selaku pembawa acara harus menebak clue dari sebuah lagu dan menarikannya sesuai koreografi lagu tersebut. Di awal sesi ini, Indra Herlambang berhasil memimpin dalam menebak lagu “Get A Guitar” dari RIIZE serta “Chill Kill” dari Red Velvet.

Namun, Key berhasil menyusul Indra dan berhasil menjawab lagu “Baggy Jeans” dari NCT U dan “Love Shot” dari EXO. Bahkan, Key pun dengan sempurna berhasil membawakan koreografi tarian dua lagu ini.

Secara total, Key berhasil mengungguli Indra Herlambang dan berhasil menebak sekitar lima lagu beserta koreografinya. Hal ini menyiratkan bahwa kemampuan dan pengalaman Key sebagai penyanyi patut diacungi jempol karena wawasannya seputar musik yang cukup luas.

Tidak hanya itu, Key juga sempat memberikan sinyal bahwa Shawol Indonesia akan segera bertemu lagi dengannya.

“Sudah lama sekali saya tidak ke sini, tapi bisa bertemu kalian rasanya senang sekali. Terakhir saya ke sini, saya pernah bilang bahwa kita akan berjumpa lagi kan, ternyata saya tidak bohong ya,” kata Key.

Dia menambahkan, “Dan kali ini saya ingin mengatakan bahwa kita akan berjumpa lagi. Konser ya? Saya juga tidak sabar, baik tunggal maupun satu tim (bersama anggota SHINee). Namun, saya bisa memastikan satu hal (penantian kalian) tidak akan selama yang dibayangkan,” katanya.

Mendengar kata “konser” dari Key SHINee, Shawol pun bersorak karena tidak sabar menantikan momen itu. Meskipun Key tidak membicarakan detail dan waktu konsernya ini, setidaknya Shawol dapat berharap bahwa konser ini akan dilaksanakan tidak lama lagi.

Usai berbincang dan membocorkan perihal konsernya, Key kembali tampil menghibur Shawol dan penonton dengan membawakan sejumlah lagu, antara lain “BAD LOVE” dan “Gasoline”. Penonton dan Shawol yang hadir turut berdendang bersama Key dalam penampilan atraktifnya malam tadi.

“Saya akan kembali lagi! Saya akan kembali lagi! Sampai jumpa semua!” kata Key pamit pada penonton dan Shawol setelah berhasil merampungkan penampilannya di Lazada Fest 12.12.

Baca juga: Key SHINee bersiap kembali dengan "Killer" pada 13 Februari 2023

Baca juga: Key SHINee akan luncurkan album bulan depan

Baca juga: Key SHINee positif COVID-19


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023