Jakarta (ANTARA) - Sejumlah solois K-pop pria bersiap untuk kembali menjadi sorotan, dan di antara mereka ini ada Minho SHINee dan Hui PENTAGON pada Januari tahun ini.

Berikut ulasan singkatnya seperti disiarkan The Korea Times, Selasa (2/1):
 
Jeong Se-woon (ANTARA/Instagram/@sewoon_j)


Jeong Se-woon (4 Januari)

Penyanyi-penulis lagu Jeong Se-woon dijadwalkan untuk kembali ke panggung pada 4 Januari mendatang, dengan album mini keenamnya berjudul "Quiz."

Sang artis sebelumnya memikat penonton dengan kehebatan vokalnya yang penuh emosi dalam mini album kelima, "Where is my Garden!" yang dirilis pada Mei 2023.

Jeong Se-woon, yang memainkan peran penting dalam memproduksi semua lagu, termasuk lagu utama "Roller Coaster", siap untuk mengungkap musikalitas yang lebih dewasa di album mendatang.

Dia mendapatkan pengakuan melalui penampilannya di program audisi seperti "K-pop Star" Musim 3 (2013) dan "Produce 101" Musim 2 (2017).

Baca juga: Minho SHINee dan Lee Dong Wook wajah Olimpiade Musim Dingin Gangwon

Minho SHINee (6 Januari)

Personel grup idola K-pop SHINee Minho akan kembali ke dunia musik melalui single terbarunya berjudul "Stay for a Night," yang dijadwalkan hadir pada 6 Januari ini, menurut agensi SM Entertainment.

"Stay for a Night" merupakan lagu R&B yang memadukan nada gitar bergaya lo-fi, ketukan drum, dan suara piano elektrik yang menenangkan.

Sebelumnya lebih dikenal sebagai penyanyi rap di SHINee, Minho siap mengungkap sisi baru dirinya melalui rilisan itu dengan vokal yang menyentuh hati. Minho juga menambahkan sentuhan pribadi pada lirik lagunya, menyampaikan pesan yang menyentuh hati kepada para penggemar.

Sementara itu, bertepatan dengan perayaan Tahun Baru, Minho telah merencanakan untuk mengadakan konser penggemar pertamanya bertajuk "Multi-Chase" di Jangchung Gymnasium di Distrik Jung, Seoul, Korea Selatan pada 6 dan 7 Januari 2024.
 
Hui PENTAGON (ANTARA/Instagram/@huitag_me)


Hui PENTAGON (16 Januari)

Hui, penyanyi sekaligus pemimpin grup idola K-pop PENTAGON akan menandai tonggak sejarah dengan debut solonya, melalui album mini berjudul "WHU IS ME: Complex" pada 16 Januari 2024.

Debut terjadi setelah perjalanan panjang Hui selama delapan tahun sejak menjadi bagian dari grup PENTAGON pada 2016.

Penyanyi berusia 30 tahun itu dikenal publik karena keterampilan menulis lagunya, termasuk penghargaan pada beberapa lagu populer seperti "Energetic"

"WHU IS ME: Complex" menandai upaya signifikan sang artis karena menandai petualangan pertamanya di dunia solois.

Hui menarik perhatian tahun lalu dengan berpartisipasi sebagai kontestan dalam program audisi "Boys Planet" (2023) sebuah program audisi yang pada akhirnya melahirkan grup idola K-pop beranggotakan sembilan orang, yakni ZEROBASEONE.

Baca juga: Hui PENTAGON akan segera debut solo pada Januari 2024

Baca juga: Rencana Stray Kids di 2024, tur dunia ketiga hingga konten baru

​​​​​​​
Baca juga: BLACKPINK tidak lanjutkan kontrak untuk solo di YG Entertainment

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024