Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Senin (26/6) kemarin, yang masih layak disimak kembali pada Selasa, mulai dari kenaikan harga daging ayam hingga kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-April alami tren positif.

Berikut berita-berita tersebut:

1. Presiden Jokowi: Kenaikan daging ayam terlalu tinggi

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kenaikan harga daging ayam di pasar terlalu tinggi dan menduga ada masalah dalam suplai.

Selengkapnya di sini

2. Wapres: Optimalkan peluang peningkatan pasar ekspor udang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta peluang peningkatan pangsa pasar udang dioptimalkan agar target ekspor komoditas udang 4,3 miliar dolar AS tahun 2024 tercapai.

Selengkapnya di sini

3. Kemenkeu catat penerimaan pajak Rp830,29 triliun per Mei 2023

Kementerian Keuangan mencatat realisasi penerimaan pajak mencapai Rp830,29 triliun per akhir Mei 2023, atau 48,33 persen dari target dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Selengkapnya di sini

4. Kemenparekraf: Kunjungan wisman Januari-April tunjukkan tren positif

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya mengungkapkan, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang berasal dari kawasan Eropa dan Amerika Serikat menunjukkan tren positif pada Januari hingga April 2023.

Selengkapnya di sini

5. Pertamina tambah 15 juta tabung LPG 3 kg untuk Idul Adha

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah lebih dari 1,5 juta tabung LPG 3 kg untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023