Jakarta (ANTARA) - Merek fesyen lokal Roughneck 1991 meluncurkan produk perawatan wajah untuk pria yakni Roughneck Daily Facial Wash Acne Fight dan Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection.

“Sebagai brand tentunya kami ingin membuat terobosan-terobosan untuk menjangkau kebutuhan pasar. Kami pun senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru, termasuk mengembangkan lini bisnis kami ke produk men’s care (perawatan tubuh untuk pria),” kata pendiri Roughneck 1991 Rusli Ikhwan.

Roughneck 1991 melihat pria di Indonesia sudah mulai mementingkan penampilan, tidak hanya dalam pemilihan busana, tetapi, sekarang juga sudah banyak yang memilih untuk melakukan perawatan wajah untuk semakin menyempurnakan tampilan mereka.

"Roughneck pun melihat ada kesempatan untuk mengembangkan bisnis dan menjadi brand gaya hidup yang bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia,” kata Rusli.

Baca juga: Jenama lokal Roughneck 1991 kolaborasi dengan FIFA World Cup 2022

Produk perawatan wajah Roughneck 1991 diformulasikan sesuai dengan iklim Indonesia dan bisa menunjang aktivitas sehari-hari, terutama untuk pria yang berjibaku dengan keramaian kota besar, polusi dan sinar matahari.

“Polusi udara dan terik sinar matahari dapat membuat kulit tidak sehat dan kusam. Perlindungan kulit tidak hanya dilakukan oleh perempuan, tetapi, sudah saatnya pria juga mementingkan kesehatan kulit wajah,” ujar Brand General Manager Roughneck 1991 Abdurrahman Robbani.

Rahman menambahkan, kedua produk dapat membantu mengembalikan kulit wajah alami pria Indonesia dan cocok untuk pemilik kulit wajah yang berminyak dan berjerawat.

Roughneck Daily Facial Wash Acne Fight mengandung beragam bahan aktif yang diklaim dapat membantu merawat kulit berjerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Produk itu mengandung asam salisilat yang mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan saat kulit wajah iritasi atau mengalami breakout jerawat, serta ekstrak Mugwort dan Berry Acne Care yang dapat menenangkan kulit serta merawat kulit berjerawat.

Sementara itu, Roughneck Daily Sun-Moisturizer Front Guard Protection, merupakan produk 2-in-1 pelembab wajah dan tabir surya yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Tabir surya itu diformulasikan dengan 4 NMF Hydro Complex untuk membantu menghidrasi serta menjaga kelembaban kulit wajah. 

Sebagai tabir surya, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan perlindungan UV untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan berlebih sinar UVA dan UVB, serta Ectoin yang dapat melindungi wajah dari polusi dan Ceramide Care Complex untuk menjaga lapisan terluar kulit.

Baca juga: Tiga rangkaian "skincare" pria untuk kulit wajah sehat

Baca juga: Alasan kulit wajah pria perlu perawatan khusus

Baca juga: Tips sederhana merawat wajah bagi pria


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023