Jakarta (ANTARA) - Manchester City resmi memperkenalkan Mateo Kovacic sebagai pemain baru dengan gelandang timnas Kroasia itu menandatangani kontrak empat tahun setelah pindah dari Chelsea.

"Ini adalah langkah brilian bagi saya, dan saya sudah tidak sabar untuk mulai karier saya bersama City," kata Kovacic di situs resmi Manchester City pada Rabu.

Kovacic mengatakan bahwa dia sangat mengagumi cara bermain City di bawah pelatih Pep Guardiola dan menyebut City adalah tim terbaik di dunia saat ini.

"Siapa pun yang menyaksikan tahu bahwa tim ini sangat bagus di bawah Pep, mereka adalah yang terbaik di dunia. Trofi-trofi yang mereka menangkan adalah buktinya," lanjutnya.

"Bergabung dengan skuat ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pesepak bola manapun."

Baca juga: Mateo Kovacic dikabarkan sepakat gabung Manchester City

Dia juga berharap dapat berkembang lebih baik lagi sebagai pemain di bawa pelatih sekaliber Pep Guardiola.

Pemain berusia 29 tahun itu telah memperkuat Chelsea selama lima musim dan mencatatkan 221 pertandingan. Dia berhasil membantu The Blues memenangkan sejumlah seperti Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia AntarKlub dan Piala Super UEFA.

Di tingkat internasional, dia telah 95 kali membela timnas kroasia dan menjadi pemain kunci saat negaranya mencapai final Piala Dunia 2018 dan finis peringkat tiga di Piala Dunia tahun lalu di Qatar.

Baca juga: Final Piala FA: Liverpool tanpa Fabinho, Chelsea tak diperkuat Kovacic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023