Ia berhasil memberikan kualitas yang diinginkan pembaca
New York (ANTARA News) - Buku terbaru James Patterson berjudul "Alex Cross Run" menjadi buku terlaris pada pekan ini di Amerika Serikat, kata laporan pada Kamis.

Daftar peringkat buku laris dilakukan secara mandiri dengan mengumpulkan data dari jaringan toko buku, gerai buku dan penyalur buku di seluruh negeri tersebut.

Menurut Reuters, buku dengan sampul tebal berupa karya fiksi dan diterbitkan oleh Little Brown itu dijual dengan harga 28,99 dolar AS.

Peringkat selanjutnya adalah buku berjudul A Week in Winter karya Maeve Binchy, Gone Girl karya Gillian Flynn, kemudian Until The End of Time oleh Danielle Steel, Guilt karya Jonathan Kellerman, Private Berlin karya James Patterson dan Mark Sullivan, A Memory of Light karya Robert Jordan dan Brandon Sanderson.

Jackie Collin dengan buku berjudul The Power Trip menempati urutan ke delapan disusul Touch and Go oleh Lisa Gardner dan Tenth of December : stories karya Goerge Sanders.

Alex Cross Run berkisah tentang Alex Cross, seorang detektif yang menyelidiki ahli bedah kosmetik Elijah Creem yang tenar dan hidup berpesta pora, yang dituduh melakukan hubungan dengan remaja putri yang masih sangat belia. Menghadapi tuduhan tersebut sang dokter mengubah wajahnya sendiri dan berusaha keras untuk menghindari penjara.

Sementara itu seorang perempuan muda ditemukan gantung diri setelah melahirkan, tetapi bayinya raib. Belum sempat Alex Cross mengungkap kasus tersebut, ia sudah dipanggil untuk menyelidiki kasus lain, juga pembunuhan dan digosipkan sebagai korban pembunuhan berantai, demikian cuplikan yang tertulis di laman James Patterson.

Buku tersebut telah mendapat 63 ulasan pada laman Goodread, salah satunya Sebastian, yang mengatakan Patterson kembali menyuguhkan aspek-aspek yang membuat serialnya menjadi favorit.

"Ia berhasil memberikan kualitas yang diinginkan pembaca. Buku ini memiliki semua unsur yang kita harapkan dari awal sampai bagian tengah, yaitu pembunuh yang keji, cerdas dan yang membuat pembaca segera membencinya, menegangkan, membuat pembaca menahan nafas dan plot keluarga yang bagus, karakter yang kuat, dan jalan cerita yang sulit ditebak.

(M007) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013