Jakarta (ANTARA) — Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum didampingi Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si mengunjungi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Selasa, (27/6).

Karjono mengatakan silaturahmi yang diterima langsung Plt. Kepala BKN Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum itu membahas pembinaan pegawai khususnya di lingkungan BPIP.

"Ada beberapa hal yang kita bahas seperti kenaikan pangkat, kelas jabatan atau pun terkait dengan hak-hak keuangan dan administrasi", ujarnya saat diwawancara.

Selain itu, pihaknya juga mendiskusikan jabatan serta hak keuangan Dewan Pengarah, staf khusus, Deputi sampai dengan pelaksana di lingkungan BPIP.

"Kami juga mendiskusikan tentang hak-hak pegawai di lingkungan BPIP, sehingga jangan sampai ada yang dirugikan dengan hak-hak keuangannya.

Meskipun demikian dari kesimpulan tersebut Plt. BKN Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum mendukung dengan usulan yang dibawa BPIP.

"Meski demikian kita sama-sama memahami bahwa ada beberapa peraturan sifatnya khusus dan ketentuan masing-masing Kementerian Lembaga", tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.Si kunjungan ini merupakan bentuk kolaborasi antara lembaga pemerintahan.

"Pada prinsipnya kita harus menjalin hubungan baik dengan instansi lain terutama instansi yang mendukung organisasi", ujarnya.

"BKN dalam hal ini yang bertanggungjawab terhadap kenaikan pangkat yang ada di BPIP", sambungnya.

Tidak hanya itu pihaknya juga mengaku telah menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan Sumber Daya Manusia terutama kenaikan pangkat dan hak-hak keuangan pegawai.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023