Sampai pertama kali aku di-review sama lawan mainku, Bryan (Domani), dia bilang 'Mana Prilly yang bubbly
Jakarta (ANTARA) -
Aktris Prilly Latuconsina mengaku dirinya sempat stres lantaran kesulitan memerankan karakter Dita selama proses syuting film "Ketika Berhenti di Sini".

"Dita tuh kompleks banget karakternya jadi aku sangat kesulitan sampai stres banget," ungkap Prilly saat ditemui pada acara konferensi pers peluncuran trailer "Ketika Berhenti di Sini" di kawasan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat pada Rabu.

Dia menambahkan perasaan stres tersebut sampai mengubah watak cerianya selama proses syuting yang ternyata disadari oleh lawan mainnya, aktor Bryan Domani.

"Sampai pertama kali aku di-review sama lawan mainku, Bryan (Domani), dia bilang 'Mana Prilly yang bubbly (ceria) dan suka ketawa? Kamu kenapa depresif banget di sini?' karena aku emang stres banget sama karakternya," imbuhnya.

Baca juga: Film "Ketika Berhenti di Sini" tayang perdana di bioskop 27 Juli

Aktris sekaligus produser film "Ketika Berhenti di Sini" itu kemudian menjelaskan penyebab stres saat berakting sebagai Dita karena karakter tersebut memiliki sifat memendam segala emosinya sehingga dia mengalami kesulitan dalam memerankannya.

"Karena ini peran pertama kali yang aku memendam perasaan ke dalam jadi kalau take ga bisa semuanya dikeluarin dan selalu ada perasaan yang tertinggal dan itu ngebuat aku stres banget," ujar Prilly.

"Susah untuk aku ngeliatin ke penonton perasaan aku tanpa dialog dan ekspresi yang meledak-ledak jadi cukup dari adegan yang diam doang gimana aku bisa liatin ke layar 'ini loh yang aku rasain'," tambahnya.

Prilly mengungkapkan karakter Dita adalah karakter tersulit yang pernah dia perankan. Namun sang aktris menyebutkan persamaan antara karakter Dita dengan dirinya yang sama-sama selalu menghindar ketika dihadapkan dengan perasaan kehilangan.

Baca juga: Prilly Latuconsina ceritakan kisah cinta pertamanya saat SMA

"Aku sama Dita sama-sama menghindari perasaan yang ga enak jadi kalau misalkan habis kehilangan aku hindari aja, aku sibukin diri dan aku lupain, ternyata itu ga baik karena perasaannya malah nyangkut lama" kata Prilly.

Dia menambahkan film "Ketika Berhenti di Sini" memberinya pelajaran untuk tidak menghindar saat berhadapan dengan rasa kehilangan.

"Ketika Berhenti di Sini" digarap oleh sutradara Umay Shahab dan diproduksi oleh Sinemaku Pictures dan Legacy Pictures.

Film tersebut dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama di antaranya Prilly Latuconsina, Refal Hady, Bryan Domani, Lutesha Sadewa, Sal Priadi, Widyawati, Cut Mini Theo, Satrya Ghozali, dan lainnya.

Film "Ketika Berhenti di Sini" akan diputar di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 27 Juli mendatang.

Baca juga: Cerita Prilly Latuconsina saat lakukan hobi menyelam

Baca juga: Prilly Latuconsina ajak mahasiswa tangkap peluang industri perfilman

Baca juga: Prilly Latuconsina berikan kuliah strategi bisnis kreatif di Unud Bali

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023