Jakarta (ANTARA) - Konten kreator dan selebgram Atta Halilintar menyebut niat ibadah kurban tahun ini untuk kebaikan anak sulungnya, Ameena Hana Nur Atta, anak yang kini masih berada di kandungan dan juga istrinya Aurel Hermansyah.

“Karena ini doa untuk mereka semoga dengan adanya kurban ini jadi berkah buat kehidupan mereka, dijauhkan dari fitnah, dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik di hidupnya,” ucap Atta Halilintar saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/6).

Atta Halilintar, sulung dari 11 bersaudara anak pasangan Halilintar Anofial dan Lenggogeni Faruk, telah mempersiapkan kurban sejumlah sapi yang dia sebar di beberapa tempat seperti di sekitar rumahnya, rumah mertuanya Kris Dayanti dan orang tuanya, serta di sebuah pesantren.

Baca juga: Atta - Aurel menyanyi bersama Siti Nurhaliza dalam "Alhamdulillah"

Atta Halilintar enggan menyebut berapa jumlah sapi yang dikurbankan, namun, dia meyakini akan membagikan hasil kurban akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Untuk mempersiapkan hewan kurban, Atta Halilintar rela membangun sebuah peternakan yang dia beri nama “Ales Farm”, yang mengembang biakkan sapi berukuran jumbo. Dia pun menyebut pembuatan peternakan sapi itu juga atas didasari sunnah Nabi dan kesukaan anaknya Ameena yang gemar melihat sapi.

“Peternakan sunnahnya nabi, salah satunya peternakan. Dan Ameena suka sapi, kalau mau makan mesti liat sapi. Itu aneh menurutku, maka kalau punya peternakan sapi dan ada nama dia insya allah bagus,” kata Atta menceritakan kebiasaan unik sang anak.

Idul Adha kali ini juga disebut Atta sebagai momen yang sakral dan sangat jarang karena seluruh keluarga Gen Halilintar kini hadir di Jakarta untuk merayakan Lebaran bersama. Tak hanya keluarga Atta, keluarga Aurel juga semua berkumpul untuk merayakan momen yang sering disebut Lebaran Haji itu.

“Insya Allah semua keluarga hadir. Ini pertama kali aku Lebaran keluarga dari aku, dari Aurel semuanya ada. Ini akan jadi momen yang jarang dan sakral banget,” ucap Atta semringah.

Baca juga: Rombongan Anang-Ashanty dan Krisdayanti rayakan Lebaran di Singapura

Baca juga: Tradisi Lebaran ala Bang Mandra

Baca juga: Prilly Latuconsina masak besar untuk jamuan Lebaran


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023