Jakarta (ANTARA) - Menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke - 496 dan libur Hari Raya Idul Adha, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat dicoba di daerah Jakarta.
 
“Jakarta menyimpan banyak pesona wisata yang bisa dinikmati dengan akses mudah melalui sarana transportasi publik,” kata SVP Pemasaran Produk Tiket.com Maria Risa Puspitasari melalui siaran pers, Rabu (28/6). Berikut rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang dapat dicoba untuk dikunjungi.
 
HOLEO Golf & Museum
HOLEO Golf & Museum merupakan lokasi bermain golf yang ada di kawasan Jakarta Pusat. Di sini, pengunjung dapat mencoba bermain golf mini dengan tema musim yang berbeda-beda. Pengunjung juga dapat mencoba untuk berfoto di dalamnya karena keunikan tema musim yang ditawarkan.
HOLEO Golf & Museum. (ANTARA/HO/Dokumentasi Tiket.com)
 
Untuk tiket masuk ke area wisata ini, harga dimulai dari Rp80 ribu dan buka dari hari Senin - Jumat. Tiket dapat dibeli secara daring di aplikasi Tiket.com dan pengunjung dapat masuk ke area wisata mulai dari pukul 09:00 - 20:00 WIB.
Museum Nasional
Jika ingin mencoba pengalaman wisata edukatif, area wisata Museum Nasional dapat menjadi salah satu pilihan. Museum Nasional merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara dengan koleksi 190 ribu benda-benda bersejarah di Indonesia.
Museum Nasional. (ANTARA/HO/Dokumentasi Tiket.com)
 
Selain itu, pengunjung dapat melihat ragam koleksi tersebut yang dikemas dengan memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif. Pengunjung dapat pergi ke Museum Nasional dengan menggunakan transportasi Transjakarta dan turun di halte Monas. Tiket masuk ke Museum Nasional dipatok dengan harga mulai dari Rp7.500 untuk anak - anak dan Rp15 ribu untuk dewasa.
 
Kopi Ko Acung
Bagi pencinta kuliner, pengunjung dapat mencoba restoran “Kopi Ko Acung” di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Restoran khas Sambas, Kalimantan Barat tersebut menawarkan resep kuliner turun-temurun dari keluarga Ko Acung.
Ragam menu di Kopi Ko Acung (ANTARA/HO/Dokumentasi Tiket.com)
 
Pengunjung dapat mencoba hidangan sop singkong kuah sapi, bubur padas, dan pisang goreng selai kaya sambil menikmati suasana dari interior restoran bergaya peranakan Cina. Harga makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Pengunjung dapat memanfaatkan transportasi TransJakarta untuk menuju ke restoran Kopi Ko Acung.
 
Pekan Raya Jakarta
Salah satu ikon Jakarta, yakni Pekan Raya Jakarta (PRJ) merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Festival tahunan ini dilaksanakan di JIEXPO, Kemayoran selama 1 bulan mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023.
 
Di sini, pengunjung dapat dapat menikmati ragam kuliner khas Jakarta, bermain di area hiburan, hingga menonton penampilan musik dari musisi Indonesia. Tiket masuk PRJ dibanderol dengan harga mulai dari Rp50 ribu - Rp200 ribu dan buka mulai pukul 15:30 - 22:00 untuk hari Senin - Kamis, pukul 15:30 - 23:00 untuk hari Jumat, dan pukul 10:00 - 23:00 untuk hari Sabtu dan Minggu. Untuk berkunjung ke PRJ, pengunjung dapat menggunakan transportasi Transjakarta dan turun langsung di halte JIEXPO.

Baca juga: Rayakan HUT DKI Jakarta dengan bertualang dari halte ke halte

Baca juga: tiket.com hadirkan fitur baru mungkinkan transaksi dengan 16 mata uang

Baca juga: Ide liburan bertema tur konser

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023