Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengharapkan perayaan Idul Adha tahun ini dapat menjadi momentum untuk bangkit bersama setelah Presiden Joko Widodo resmi mencabut status pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Pemkot Bandung: 12 ribu ternak layak kurban di Idul Adha 2023

"Kita bersyukur juga pandemi COVID-19 sudah dicabut, dan pada Idul Adha ini masyarakat bisa merayakannya tanpa masker, dan kita beraktivitas di kantor atau tempat kerja tanpa masker lagi," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Ida Fauziyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca juga: Wabup Probolinggo: Idul Adha momentum tingkatkan taqwa dan rasa sosial

"Mudah-mudahan ini fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan), bisa memberikan kelonggaran rezeki agar lebih banyak lagi di tahun depan," katanya.

Pada hari ini, Kamis (29/6), keluarga besar Kemnaker melakukan penyembelihan 40 ekor hewan kurban, terdiri atas 34 ekor sapi dan enam ekor kambing.

Menaker juga menyaksikan pemotongan hewan kurban di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta.

"Alhamdulillah, kita diberikan nikmat di pagi hari ini. Kita bisa menunaikan Shalat Idul Adha, dan pada pagi hari ini kita sama-sama berkumpul untuk penyembelihan hewan kurban," kata Menaker Ida Fauziyah.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan ke-40 hewan kurban adalah hasil patungan seluruh pegawai di Unit Teknis Kemnaker, termasuk pegawai yang berada di UPT (Unit Pelaksana Teknis) di daerah-daerah.

"Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh karyawan yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban dan juga pembagiannya," tuturnya.

Baca juga: Ribuan umat Islam Aceh shalat Idul Adha di lapangan Blang Padang

Baca juga: Polri distribusikan 9.300 hewan kurban dan 10 ton rendang


Salah seorang penerima daging hewan kurban, Rohayati, mengucapkan terima kasih atas pembagian daging hewan kurban yang dibagikan oleh Kemnaker.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan yang telah memberikan kurbannya kepada warga setempat, terima kasih banyak, semoga diberikan limpahan rahmat Allah SWT dan diberikan kemudahan rezeki dan barokah yang senantiasa berlimpah," kata warga Pancoran, Jakarta, tersebut.

​​​​​

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023