Jambi (ANTARA) -
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap warga Desa Tangkil, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi yang dilaporkan hilang sejak Senin (26/6) diduga terseret arus anak sungai Rawa Bento.
 
Kepala Pos SAR Kerinci Bambang Hermawan di Jambi, Kamis, mengatakan tim SAR gabungan dibantu warga masih terus melakukan pencarian dengan cara menyisir anak sungai. Hingga hari keempat pencarian korban masih belum ditemukan.

"Hingga sejauh ini belum membuahkan hasil, masih nihil," katanya.

Hingga hari keempat pencarian korban, tim SAR telah menyusuri sungai lebih kurang satu kilometer tapi belum juga ditemukan.

Sebelumnya diberitakan bahwa korban Aman Sapri diduga terseret arus anak Sungai Rawa Bento di Kecamatan Gunung Tujuh ketika sedang melihat ternak.

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga bahwa Aman Sapri pergi melihat kerbau dan bebek yang berada di dekat areal persawahan yang berdekatan dengan rawa.

Namun hingga malam hari, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Kerabat akhirnya berinisiatif melakukan pencarian ke lokasi biasa Aman Sapri beraktivitas. Tapi korban ternyata tidak ditemukan di lokasi tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kayu Aro Iptu Reza mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi dan laporan dari kecamatan bahwa terdapat seorang warga Tangkil yang hilang dan belum ditemukan.

Usai mendapatkan laporan, Kepolisian bersama TNI, Basarnas, pemerintah kecamatan dan TRC Kerinci langsung melakukan pencarian dengan menyusuri anak sungai yang ada di Kecamatan Gunung Tujuh. Pihaknya berharap korban yang hilang segera ditemukan.
Baca juga: Tim SAR gabungan temukan warga hanyut di Sungai Batang Hari
Baca juga: Tim SAR gabungan sisir warga hanyut di Sungai Ciujung
Baca juga: Tim SAR temukan jasad warga hanyut di Bolaang Mongondow Utara

Pewarta: Tuyani
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023