Kita harus total karena Pilgub Sumut merupakan barometer bagi PKS"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta memimpin rombongan DPP PKS menuju Medan, Sumatera Utara, untuk berkampanye bagi pasangan calon gubernur Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry pada pemilihan gubernur Sumut.

Rombongan yang berjumlah 40 orang itu berangkat dari Jakarta, Sabtu,  untuk menghadiri kampanye akbar pasangan tersebut yang akan dilakukan di Langkat, Sumatera Utara besok.

"Sore ini, kita berangkat ke Medan. Sebagian lagi sudah berangkat tadi pagi. Kehadiran DPP PKS adalah untuk memberikan dukungan kepada pasangan Gatot-Tengku Erry yang akan bertarung pada Pilgub Sumut," kata Anis Matta kepada ANTARA News.

Anis mengatakan, apa yang dilakukan oleh DPP PKS adalah sekaligus untuk melakukan konsolidasi PKS secara nasional. "Kita harus total karena Pilgub Sumut merupakan barometer bagi PKS, termasuk Jawa Barat," kata mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS itu.

Ikut dalam rombongan DPP PKS itu adalah Sekjen dan Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Taufiq Ridho, Fachri Hamzah, Ketua DPP PKS bidang Perencanaan, Buchori Yusuf serta sejumlah anggota DPR RI dari PKS.

Berikut calon gubernur Sumut:

1. Gatot Pujo Nugroho- Tengku Erry Nuradi. Partai pengusung: Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Patriot, Partai Bintang Reformasi, dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama

2. Effendi Simbolon-Djumiran Abdi. Partai pengusung: PDI Perjuangan, Partai Peduli Rakyat Nasional, dan Partai Damai Sejahtera

3. Amri Tambunan-Rustam Effendy Nainggolan. Partai pengusung: Partai Demokrat

4. Chairuman Harahap- Fadly Nurzal Pohan. Partai pengusung: Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Pemuda Indonesia, Partai Buruh, dan Partai Republikan

5. Gus Irawan Pasaribu- Soekirman. Partai pengusung: Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Bangsa.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013