Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Perancis N'Golo Kante resmi membeli klub Belgia Royal Excelsior Virton dari Presiden Flavio Becca dan peralihan kepemilikan mulai berlaku pada 1 Juli mendatang.

"Klub sepak bola Royal Excelsior Virton secara resmi beralih dari tangan Flavio Becca ke tangan N'Golo Kanté. Pengalihan kekuasaan akan berlaku efektif pada 1 Juli," kata manajemen klub dalam keterangan resmi, Kamis.

Saat ini klub Royal Excelsior Virton sedang dalam tahap untuk mengembalikan lisensi profesional dan akan bermain di Divisi 1 Nasional Belgia pada musim 2023-2024.

"Flavio jelas sangat senang bisa menyerahkan kunci klub kepada N'Golo Kanté, seorang pemain kelas atas, tidak hanya karena kualitas sepak bolanya tetapi juga dan terutama untuk kualitas kemanusiaannya yang diakui dengan suara bulat," tulis keterangan klub.

Divisi 1 Nasional Belgia merupakan divisi yang berada dua kasta di bawah kompetisi liga tertinggi di Belgia, Liga Pro Belgia.

Dalam keterangan resmi yang disiarkan oleh klub yang bermarkas dekat dengan perbatasan negara Luksemburg itu tidak termuat berapa biaya pembelian yang dikeluarkan oleh mantan pemain Chelsea tersebut untuk mengakuisisi kepemilikan klub.

Namun Royal Excelsior Virton mengumumkan bahwa klub saat ini tidak mempunyai hutang. Selain itu mengenai struktur dewan direksi klub yang baru akan dibentuk dalam beberapa hari ke depan.

Kante turut menjadi pemain sepak bola profesional yang membeli klub sepak bola. Pada Selasa lalu (27/6) pemain Crystal Palace Wilfred Zaha bersama dengan rapper Stormzy membentuk konsorsium untuk mengakui sisi kepemilikan klub divisi sembilan Inggris AFC Croydon.


Baca juga: Susul Karim Benzema, N'Golo Kante resmi gabung Al-Ittihad
Baca juga: N'Golo Kante di ambang pindah dari Chelsea ke Barcelona
Baca juga: Positif COVID-19, N'Golo Kante absen lawan Juventus

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023