Jakarta (ANTARA News) - Penampilan penyanyi Dewi Sandra di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam terlihat kalem, santun, namun tak meninggalkan kesan seksi yang selama ini melekat dalam dirinya.

"Biasanya saya naik panggung ngomongnya 'hey whassap yow', kalau sekarang agak kalem dikit ya, menyesuakian diri dengan penampilan. Assalamualaikum," sapa Dewi saat pembuka pertunjukannya di panggung B-1 Hall MLD Spot, pukul 19.45 WIB.

Dewi malam itu tampil anggun dengan kemeja putih, rompi dan celana panjang hitam. Jilbabnya dipadu dengan topi hitam, sementara bibirnya yang disapu lipstick yang merah merona memberikan kesan seksi.

Tak banyak basa-basi, Dewi mengawali penampilannya lewat lagu "Diamond" yang dipopulerkan Rihanna.

Di nomor berikutnya, ditemani akustik gitar, Dewi membawakan tembang lawasnya "Melayang" disusul dengan "Kuakui". Sesekali Dewi mengajak penonton ngobrol, bercanda, bahkan curhat tentang kehidupannya.

Usai membawakan lagu "Kapan Lagi" diiringi piano, Dewi berujar "Tau lagu ini gak? Dulu sih gue nangis-nangis nyanyinya, bener-bener deh mewek, parah."

Ratusan penonton yang memenuhi ruang pertunjukan memberinya tepuk tangan seolah memberi semangat Dewi yang malam itu juga bertutur tentang kesedihannya.

"Hidup seperti rollercoaster, naik turun, itu semua pengalaman yang berharga banget. Tapi tahu nggak, kalau ada yang bilang Dewi sudah tiga kali kawin kok belum punya anak? Oh, it's really painful. It's hard when you're alone," ujarnya dengan tangan kanan diletakkan di dadanya dan mimik muka yang serius.

Ratusan penonton yang memenuhi ruangan terdiam. Hening. Lantas mereka bertepuk tangan sambil meneriakkan nama sang penyanyi.

Di akhir penampilannya, Dewi yang mendamba hadirnya momongan di tengah keluarganya ini mempersembahkan sebuah lagu untuk keponakannya yang berusia dua tahun, Lucas Burhan.
(R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013