Ambon (ANTARA) - Musisi country asal Amerika Serikat Ashley Campbell akan menggelar konser musik di Kota Ambon pada 7 Juli 2023, setelah melangsungkan konser di Jakarta, Banjarmasin, dan Makassar, Ambon menjadi kota pemberhentian terakhir bagi Ashley dalam tur musik kali ini.

Deputy Public Affair Officer Konsulat Amerika Serikat, Wouter Housen, mengabarkan hal itu dalam keterangan secara daring, Jumat. Ia mengatakan, kota Ambon dipilih menjadi tujuan konser karena kecintaan masyarakat Ambon terhadap musik terbukti dengan slogan Ambon sebagai "City of Music".

Konser di Ambon merupakan bagian dari program pertukaran budaya dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya bekerja sama dengan American Corner Universitas Pattimura dan didukung Ambon Music Office.

Konser akan dilaksanakan di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, di mana Ashley akan tampil selama 90 menit membawakan 14 lagu.

Baca juga: Gelaran Soundrenaline 2023 umumkan line up fase kedua

Ashley Campbell akan datang bersama empat anggota band lainnya yaitu Thor Jensen sebagai pemain gitar, Eli Bishop (biola), James Sullivan
(bass) dan Christopher Gelb (drummer dan pemain perkusi).

"Konser musik ini terbuka untuk umum dan gratis, penonton yang tertarik untuk hadir bisa mendaftar melalui tautan http://bit.ly/3CKGosB.," kata dia.

Wouter Housen mengakui, Ambon merupakan gudang musisi yang melahirkan sejumlah musisi berkelas, selain itu juga memiliki alat musik tradisional yang beragam.

"Kami berharap melalui program ini dapat mempererat jalinan kebudayaan antara Amerika dan Ambon," harapnya.

Baca juga: 300 UMKM dilibatkan dalam ajang JakCloth Reload Summer 2023

Melalui konser ini, Ashley Campbell akan berbagi pengalaman hidup yang menyalakan api semangatnya untuk memahami lingkungan hidup dan bagaimana semangat tersebut membawa pengaruh yang besar dalam pembuatan lagu-lagu ciptaannya.

Ashley juga ingin berbagi bagaimana musik country menjadi medium untuk menginspirasi perubahan dan membangun pemahaman budaya baginya dan orang-orang di sekitarnya

Sehari sebelumnya 6 Juli 2023, Ashley Campbell dan band juga akan memberi workshop tentang musik bagi mahasiswa dan dosen Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN).

Baca juga: Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival tampilkan 12 musisi

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023