Ini kesempatan untuk membangun jaringan pengusaha Bengkulu.
Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap menyambut kedatangan Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang membawa misi dagang kerja sama antardaerah dalam meningkatkan perekonomian.
 
"Antara 5-10 Juli 2023 Bengkulu akan kedatangan Gubernur Jawa Timur beserta jajaran, dan beliau membawa misi dagang dengan membawa beberapa pengusaha dari Jawa Timur," kata Asisten I Pemprov Bengkulu Khairil Anwar, di Bengkulu, Jumat.
 
Menurut Khairil Anwar, pada momen tersebut ada beberapa agenda yang akan digelar Bengkulu bersama Jatim, seperti penandatanganan kerja sama antara daerah dalam berbagai aspek.
 
"Faktor penting lain terkait dengan misi dagang, Provinsi Jawa Timur itu kan provinsi yang besar, dan mereka membawa pengusaha-pengusaha ke Bengkulu, termasuk juga Kadin Jawa Timur untuk bisa datang ke Bengkulu," kata Khairil.
 
Hal tersebut, menurut dia, tidak boleh disia-siakan oleh provinsi berjuluk Bumi Raflesia tersebut. Bengkulu juga akan mengajak pengusaha lokal untuk bertemu Pemprov Jatim, pengusaha, dan juga Kadin Jatim.
 
"Ini kesempatan untuk membangun jaringan pengusaha Bengkulu, selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi pengusaha Bengkulu untuk transfer knowledge, Jawa Timur itu adalah provinsi besar dengan bisnis yang maju," kata dia.
 
Bengkulu akan menawarkan sejumlah kesempatan kerja sama perekonomian dengan Pemprov Jatim dan para pengusaha Jatim. Bumi Raflesia memiliki sejumlah komoditas unggulan yang berpotensi dioptimalkan.
 
Contohnya, produk perkebunan, pertanian, perikanan tangkap dan tambak udang. Bengkulu juga akan menawarkan produk UMKM yang potensial dikembangkan ke depannya.
Baca juga: Pemprov Jatim catat transaksi misi dagang Rp231,7 miliar di Sumbar
Baca juga: Misi dagang di Hong Kong, Pemprov Jatim catat transaksi Rp1,1 triliun

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023