Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyerahkan hasil kurban Idul Adha 1444 Hijriah kepada 1.812 orang mustahik di lingkungan kerja tersebut.

Dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat, hasil pemotongan daging kurban dibagikan kepada mustahik, yaitu pekerja yang terdiri dari tenaga keamanan, tenaga kebersihan, para pengemudi, resepsionis.

"Selain itu juga diberikan kepada PPNPN, dan pegawai golongan 2 di lingkungan Kemenkes Jakarta. Total penerima daging kurban sebanuak 1.821 orang," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Baca juga: Hewan kurban yang disembelih di Kemenkes dipastikan bebas penyakit

Jumlah hewan kurban yang diterima dari pimpinan dan para pegawai serta mitra kerja Kemenkes sebanyak 14 ekor sapi dan 9 kambing.

Untuk memastikan hewan kurban ini sehat luar dalam sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Selatan.

Baca juga: Kemenkes: Tetap jaga jarak saat pemotongan hewan kurban

Hasilnya semua hewan kurban di Kemenkes aman dan bebas penyakit. Menkes Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi para donatur hewan kurban dan berharap di tahun berikutnya jumlah hewan kurban yang disembelih di Kemenkes semakin bertambah.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi rekan-rekan Kemenkes yang bisa menyumbangkan hewan kurban. Semoga kurban ini bermanfaat bagi karyawan-karyawati yang membutuhkan dan juga bisa membersihkan hati kita bersama di hari yang suci ini,” ujar Menkes Budi.

Di Kementerian Kesehatan, pemotongan hewan kurban dilakukan usai salat Id. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama panitia hari besar Islam Korpri Kemenkes dan DKM Masjid Al-Afiyah Kemenkes.

Baca juga: Panglima TNI dan kasal serahkan kurban di Markas Marinir
Baca juga: Heru serahkan sapi kurban seberat satu ton di Balai Kota DKI

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023