Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya dan setiap orang terlibat dalam rehabilitasi saya. Saat-saat sulit selama beberapa bulan lalu."
Acapulco, Meksiko (ANTARA News) - Rafael Nadal mengalahkan David Ferrer untuk menjuarai turnamen tenis Meksiko Terbuka, Sabtu (Minggu WIB) dengan hanya kehilangan dua game saat dia merebut gelar keduanya dalam tiga turnamen sejak kembali bermain dari istirahat lama karena cedera.

Mantan petenis nomor satu dunia, yang tidak pernah menelan kekalahan dari petenis senegaranya Spanyol itu pada final, mempertahankan rekor sempurnanya dengan menundukkan juara tiga kali Ferrer 6-0, 6-2 untuk merebut gelarnya yang ke-38 di lapangan tanah liat, lapor AFP.

Sejak kembali bermain pada Februari setelah absen selama tujuh bulan karena cedera lutut kiri, Nadal kini sudah memenangi 12 dari 13 pertandingan, menempati posisi kedua di Vina del Mar, Chile, sebelum tampil sebagai juara di Sao Paulo bulan lalu.

"Saya mengalami bulan-bulan yang sulit, khususnya selama saat saya jauh dari tenis. Tapi saya membawa kenangan indah kembali ke Acapulco," kata Nadal yang kini menempati peringkat lima dunia.

"Saya merasa senang kembali ke lapangan," kata petenis Spanyol itu. "Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya dan setiap orang terlibat dalam rehabilitasi saya. Saat-saat sulit selama beberapa bulan lalu."

Juara Grand Slam 11 kali itu hanya memerlukan 65 menit untuk merebut gelar ATP dia yang ke-52, melakukan servis dengan sangat baik dan memenangi 81 persen poin dari servis pertamanya.

"Saya minta maaf mengenai hasil ini, tapi saya tahu Ferrer akan kembali dan saya menganggap dia salah satu petenis hebat dunia hari ini," kata Nadal mengenai petenis peringkat empat dunia dan unggulan teratas itu, yang memenangi gelar turnamen ini pada 2010, 2011, dan 2012.

Pada final tunggal putri, unggulan teratas asal Italia Sara Errani menundukkan unggulan kedua Carla Suarez Navarro dari Spanyol 6-0, 6-4. (I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013