Waktu libur hari raya Pantai Yenyabo tetap buka melayani wisatawan dari pukul 12.00 WIT hingga tengah malam.
Biak (ANTARA) - Pengelola objek wisata Pantai Yenyabo Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua tetap beroperasi hingga malam hari untuk melayani wisatawan dalam rangka menyambut Festival Biak Munara Wampasi dan Sail Teluk Cenderawasih 2023.

​"Waktu libur hari raya Pantai Yenyabo tetap buka melayani wisatawan yang berkunjung dari pukul 12.00 WIT hingga tengah malam," ujar Kepala Kampung Sorido Ronald Sroyer, di Biak, Sabtu.

Ronald menyebut, jumlah kunjungan wisatawan di waktu hari libur atau akhir pekan ke Pantai Yenyabo akan bertambah terutama di sore hari menikmati terbenamnya matahari di waktu senja.

Dari kedatangan tamu pengunjung ke Pantai Yenyabo, kata Ronald, berasal dari wisatawan lokal dan mancanegara.

"Untuk setiap hari pengunjung Pantai Yenyabo Sorido tetap ada. Namun, saat akhir pekan atau waktu libur jumlah wisatawan akan meningkat," kata Ronald.

Disinggung tiket masuk pengunjung Pantai Yenyabo, menurut Ronald, setiap tamu yang masuk ke area objek wisata akan dikenakan retribusi sebesar Rp5.000/orang.

Sedangkan untuk tarif kendaraan motor dan mobil masuk ke objek wisata Pantai Yenyabo, menurut Ronald, pihak pengelola tidak menentukan harga tetapi bersifat sukarela besaran biaya parkir yang ditarik.

"Untuk kendaraan yang mengunjungi Pantai Yenyabo biaya parkir yang dibayar secara sukarela," ujar Ronald.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Biak Onny Dangeubun mengaku lokasi objek wisata Pantai Yenyabo Sorido sangat ramai dikunjungi para wisatawan untuk menikmati sunset matahari.

"Setiap sore jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Yenyabo meningkat, karena kelengkapan fasilitas penunjang yang dibangun Pemkab Biak Numfor," kata Onny Dangeubun.

Berdasarkan data berbagai objek wisata yang ada di Biak masih menjadi tempat favorit kunjungan wisatawan di antaranya Pantai Yenyabo, Pantai Waterbasis Lanal Biak, Segara Indah, Pantai Anggopi, Pantai Dari, Kali Biru, air terjun, Pantai Batu Pica dan Negeri Dongeng.

Sedangkan juga untuk tempat objek wisata sejarah peninggalan Perang Dunia II yakni Gua Jepang Binsari dan Monumen Perang Dunia II Paray.
Baca juga: Pemkab Biak siapkan Rp6 miliar bangun objek wisata pantai Sorido
Baca juga: Dispar Biak gandeng komunitas pariwisata promosikan objek wisata

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023