“Janganlah kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban,”
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma mengingatkan anggotanya baik di Mapolda NTT dan di Polres jajaran hingga ke Polsek agar tidak menyakiti hati masyarakat.

“Janganlah kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya saat memimpin upacara Hari Bhayangkara ke-77 di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT, Sabtu.

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengaku memberikan harapan besar kepada anggota Polri yang bertugas di wilayah Nusa Tenggara Timur agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Saya pun menaruh harapan besar kepada anggota Polri yang dengan kewenangan yang sangat besar dimana, organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

Johanis mengatakan bahwa Hari ulang tahun ke77 tahun 2023 yang mengusung tema yakni "Polri Presisi untuk Negeri " pemilu damai menuju Indonesia emas.

Dia menjelaskan tema tersebut mengandung pesan yang penting dalam menjalankan tugas personel Polda NTT sebagai anggota Polri.

Komandan berbintang dua tersebut juga mengatakan bahwa semangat "Polri Presisi" yang diusung merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

Kapolda NTT mengajak seluruh anggota agar melakukan introspeksi diri, melihat apa yang telah dilakukan untuk kebaikan ke depan.

Dia menegaskan tugas pokok polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mari kita terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga Harkamtibmas di bumi Flobamora tercinta ini,” tegas dia..

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh instansi terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, komponen-komponen masyarakat atau pin masyarakat luas yang berpartisipasi menjaga keamanan, ketertiban sehingga situasi kamtibmas di NTT secara umum aman dan kondusif.



 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023