"Personel Polri harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,"
Manokwari (ANTARA) - Sebanyak 282 personel Polri di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi meliputi 81 personel Polda dan 201 personel Polres jajaran.

Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Daniel Tahi Monang Silitonga di Manokwari, Sabtu, mengatakan personel yang telah mengemban tugas pelayanan secara maksimal berhak menerima penghargaan.

"Personel Polri harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Daniel.

Ia merinci personel yang menerima kenaikan pangkat Kombes satu orang, AKBP satu orang, Kompol satu orang, AKP enam orang, Iptu delapan orang, dan Ipda satu orang.

Kemudian Aiptu 28 orang, Aipda lima orang, Bripka 20 orang, Brigpol 64 orang, Briptu 132 orang, dan Bharaka satu orang.

"Selain personel Polri, ada 14 ASN Polri juga menerima kenaikan pangkat," jelas Daniel.

Kapolda berharap kenaikan pangkat menambah motivasi dan semangat kerja seluruh personel Polri dan ASN Polri, sehingga pelayanan publik semakin berkualitas.

Peningkatan kinerja personel dari setiap unit di wilayah hukum Polda Papua Barat bertujuan untuk mencapai Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi).

"HUT Bhayangkara ke-77 ini saya imbau seluruh personel tingkatkan pelayanan bagi masyarakat," ujar Daniel Silitonga.

Menurut dia pencapaian kualitas kerja harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan dan kompetensi dari setiap personel Polri.

Oleh sebabnya, strategi pengembangan sumber daya Polri yang dilakukan adalah mengikutsertakan setiap personel dalam berbagai pelatihan.

"Ada anggota yang semenjak jadi polisi belum pernah ikut pelatihan, ini yang kita prioritaskan," ujar Kapolda.

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi menuturkan 81 personel Polda yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari satu Kombes, satu AKBP, lima Aiptu, satu Aipda, lima Bripka, 22 Brigpol, 36 Briptu dan sepuluh ASN Polda.

"Jumlah keseluruhan personel dari Polda sebanyak 81 orang baik itu anggota Polri maupun ASN," ucap Sugandi.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023