"Para delegasi ASEAN Blue Economy Forum dari berbagai negara hari ini sudah berdatangan dan tiba di Belitung,"
Belitung (ANTARA) - Para delegasi pertemuan ASEAN Blue Economy Forum dari berbagai negara mulai berdatangan dan tiba di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Para delegasi ASEAN Blue Economy Forum dari berbagai negara hari ini sudah berdatangan dan tiba di Belitung," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Sabtu malam.

ASEAN Blue Economy Forum akan berlangsung di Belitung mulai 1-4 Juli mendatang.

Menurut dia, kedatangan para delegasi disambut dengan tarian selamat datang dan dijamu dengan sajian makanan khas Belitung seperti Mie Rebus Belitong serta minuman jeruk kunci.

"Kami menyuguhkan makanan dan minuman tradisional mie Belitung dan jeruk kunci serta aneka kue nusantara yang disediakan di base ops Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung," ujarnya.

Isyak mengatakan, setelah menerima jamuan penyambutan tersebut para delegasi langsung mendapatkan pengawalan dari Polres Belitung untuk menuju lokasi acara pertemuan.

"Kedatangan para delegasi tadi berjalan dengan lancar dan mereka langsung mendapatkan pengawalan dari Polres Belitung untuk menuju ke lokasi acara," katanya.

Isyak menyebutkan, adapun delegasi yang telah tiba di Belitung berasal dari Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA).

"Presiden ERIA Professor Tetsuya Watanabe hadir langsung dalam acara ASEAN Blue Economy Forum di Belitung," ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung bisa berjalan lancar dan mengangkat nama baik Belitung di kancah Asia Tenggara bahkan dunia.

"Kami sudah mempersiapkan pelaksanaan pertemuan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung ini dengan sebaik mungkin," katanya.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023