Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan Deny Triyugo untuk turun pada kejuaraan bergengsi kelas dunia yaitu Moto3 2013 karena pebalap 24 tahun itu sudah dipastikan mendapatkan "wild card".

Direktur Marketing PT AHM Koichi Mizuno di Jakarta, Senin, mengatakan selain dipersiapkan untuk turun di Moto3, pebalap dari Astra Motor Racing Team itu juga akan turun di All Japan Championship 2013.

"Dia tidak akan turun di semua seri baik Moto3 maupun All Japan Championship. Deny akan mulai turun di balapan Montegi," katanya di sela pengenalan pebalap dan Honda CB150R Streetfire.

Meski baru sebatas "wild card", kata dia, hal itu sebagai sangat baik untuk perkembangan Deny Triyugo pada masa mendatang.

Selain Deny Triyugo, tiga pebalap lainnya dipersiapkan turun di level Asia, yaitu Iswandi Muis, Gerry Laurenz, dan M. Dwi Satria.

Bisa tampil diajang yang bergengsi membuat Deny Triyugo merasa bangga, apalagi turun di level internasional sebagai cita-cita sejak turun di ajang balapan roda dua itu.

"Saya sudah dua tahun dengan Honda. Saya sangat beruntung apalagi berkesempatan turun di Moto3. Ini adalah kesempatan yang baik bagi saya," kata Deny Triyugo.

Manajer Safety Rading dan Motosport AHM Anggono Irawan menyatakan memberikan kesempatan pada pebalap muda Indonesia merupakan program yang harus dijalankan menyusul AHM tidak mensponsori lagi salah satu tim Moto GP.

"Tahun ini kami tidak lagi memasang logo "one heart". Makanya saat ini kita fokus pada pengembangan dan pembinaan agar anak muda bisa berprestasi di tingkat dunia," katanya.

Selain mengirimkan beberapa pebalap di kejuaraan level internasional, AHM juga terus fokus dalam pengembangan balapan One Make Race (OMR) Honda. Khusus pada 2013, akan digelar di delapan kota dengan tujuh kelas yang dipertandingkan.

"Untuk tahun ini ada penambahan satu kelas yaitu OMR 150 CC. Kami juga menyiapkan 18 unit CB150R berikut pendukungnya. Pebalap tinggal mendaftar dan ikut turun," katanya.

Enam kelas lain yang akan dipertandingkan, adalah bebek tune-up 125cc 4-tak seeded, bebek tune-up 110cc 4-tak seeded, bebek tune-up 125cc pemula, bebek tune-up 110cc pemula, bebek standar 110cc 4-tak pemula, dan matic standar sampai dengan 130cc terbuka.

(B016/M029)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013