Jakarta (ANTARA) - Manajemen restoran yang menyajikan mi pedas Mie Gacoan mengumumkan secara resmi telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang rilis pada 22 Juni silam, dan berlaku untuk seluruh gerai yang ada maupun central production

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan halal dari MUI ini. Labelisasi ini berlaku buat pabrik maupun seluruh gerai Mie Gacoan saat ini sudah bersertifikat halal, tepatnya pada 22 Juni 2023. Jadi para pelanggan tidak perlu lagi ragu," kata Direktur PT Pesta Pora Abadi, Harris Kristanto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Setelah sempat viral, Mie Gacoan menjadi polemik dengan status sertifikat halal. Salah satu penyebabnya karena adanya alasan penamaan dalam daftar menu.

Harris mengatakan dengan mengantongi sertifikat halal ini membuat Mie Gacoan bisa fokus untuk mengembangkan bisnis secara lebih massif ke seluruh Indonesia.

"Salah satunya gerai Mie Gacoan akan segera kita buka di Kota Makassar," jelas Harris.

Baca juga: Restoran di hotel ini sajikan hidangan khas China halal

Selanjutnya terkait nama-nama menu yang menimbulkan kehebohan, pihak manajemen Mie Gacoan telah melakukan sejumlah penyesuaian.

Sebelumnya, restoran viral ini dihebohkan dengan nama-nama menu yang kontroversial, seperti nama mie iblis dan mie setan yang menunjukkan tingkat kepedasan.

"Ada perubahan nama di beberapa produk kami, seperti Mie Iblis, Mie setan, Es genderuwo, Es tuyul, Es sundel bolong dan Es pocong berubah menjadi Mie Hompimpa, Mie Gacoan, Es Gobak Sodor, Es Sluku Bathok, Es Petak Umpet dan Es Teklek," jelasnya.

Baca juga: Restoran di hotel ini sajikan hidangan khas China halal

Harris menyatakan kepada seluruh penggemar Mie Gacoan untuk tidak perlu ragu lagi terhadap bahan serta menu yang ada di seluruh gerai Mie Gacoan.

"Para Gacoan tidak perlu khawatir untuk menikmati seluruh menu yang ada di Mie Gacoan. Kini seluruh gerai Mie Gacoan sudah resmi halal," imbuhnya

Hingga saat ini sudah ada ratusan gerai Mie Gacoan yang bersertifikat halal tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Harris mengatakan bahwa Mie Gacoan akan terus mengekspansikan gerainya dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan produknya demi kenyamanan penggemar Mie Gacoan.

"Dengan sertifikat halal ini menjadi bukti nyata kami untuk selalu memberikan pelayanan serta kualitas yang baik serta menghapus keraguan penggemar Mie Gacoan," ujarnya.

Baca juga: Lima restoran Zi Char halal di Singapura

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023