Jakarta (ANTARA) - Wisata kuliner di kawasan Kemang Jakarta bertambah lagi dengan kehadiran 1920 Lounge & Bar yang berlokasi di Grand Kemang Hotel yang mencerminkan keanggunan dan artistiknya tempat-tempat makan di tahun 1920-an yang sarat akan seni.

"Dekorasi ruangan yang kami kemas di 1920 Lounge & Bar memadukan daya tarik dan romantisme sejarah di masa lalu dengan suasana keakraban. Menempati areal seluas 429 meter persegi, penikmat makanan enak dan koktail lezat pastinya akan disuguhi suasana hiburan malam yang mengesankan," kata Manager Operasional Marcel Lang melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Keunikan lain dari 1920 Lounge & Bar juga diungkap oleh Imanuel Argha selaku Manager Bar untuk menarik minat pengunjung, 1920 Lounge & Bar jelas Imanuel menggelar kompetisi busana terbaik setiap malam.

Baca juga: Dari Semarang ke Kemang, ini tempat nongkrong baru di Jakarta

"Bagi pengunjung berbusana terbaik dengan menampilkan cara berpakaian layaknya seperti di era 1920-an, kami akan memberikannya sebuah hadiah. Penilaian tentunya didasarkan pada kemiripan berbusana sekitar 104 tahun silam di mana mode berbusana saat itu menjadi penilaian utama kami," ungkap Imanuel.

Sementara itu dari sisi makanan dan minuman yang disajikan menurut Gerardo selaku koki eksekutif, tempat makan itu juga menyajikan menu-menu Eropa seperti menu dari Prancis dan Italia dengan cita rasa kelas dunia.

Selain itu, dalam setiap sajian kami juga menyisipkan rempah-rempah eksotis dari timur tengah dan bahan-bahan menarik lainnya dari Meksiko.

Baca juga: The Bank Bar & Burgers perkenalkan menu unik di Kuningan City

Saat grand openingnya turut dihadiri oleh sejumlah Duta Besar seperti H.E Quadia Benabdellah dari Maroko, H.E Ahmed Abdullah Al-Hermesi Al-Hajri dari Bahrain serta H.E Sudqi Al Omoush dari Jordan. Hadir pula Salil Innab selaku pemilik Lounge & Bar 1920 serta Harry Lim. 

Seperti diketahui, dalam pembukaan Lounge & Bar 1920 yang digelar selama dua hari pada 19-20 April 2024, sederet talenta lokal juga hadir memeriahkan acara, di antaranya adalah Jamie Aditya, Asti Asha, Nicky Manuputty, Barry Likumahua, Rick Karnadi serta Tommy Pranoto.

Baca juga: Kya-Kya, surga wisata kuliner di Surabaya

Baca juga: GREENS tawarkan santap kuliner dengan teknologi pertanian canggih

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024