Tokyo, (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet)-

"Safous WAAP" Menghilangkan Kerentanan API Endpoint dengan Teknologi Akses Zero-Trust -

Internet Initiative Japan Inc. (selanjutnya disebut "IIJ," TSE Prime:3774), salah satu penyedia akses internet dan solusi jaringan terkemuka di Jepang, mengumumkan pada 26 Juni 2023, peluncuran layanan keamanan aplikasi programming interface (API) baru mereka, Safous WAAP (https://www.safous.com/services/web-application-and-api-protection), sebagai bagian dari paket layanan keamanan zero-trust mereka, Safous (https://www.safous.com/).

Safous WAAP adalah perlindungan API pertama di dunia yang dirancang untuk menghilangkan kerentanan menggunakan teknologi akses zero-trust. Rilis awalnya akan berfokus pada mengamankan koneksi API dari aplikasi seluler, dan tujuan utama IIJ untuk layanan ini adalah menghilangkan kerentanan endpoint API dengan perlindungan lengkap terhadap serangan zero-day yang tak terhindarkan dengan WAAP yang sudah ada.

"Kami sangat senang mengumumkan layanan keamanan yang pertama dalam jenisnya, Safous WAAP," kata Miki Tanaka, Direktur Layanan Global, IIJ. "Ketergantungan pada API untuk kolaborasi antara aplikasi tempat kerja dan perangkat telah menyebabkan peningkatan serangan berbasis API yang menargetkan bisnis setiap tahunnya, yang menyebabkan kerusakan seperti kebocoran data dan akses aplikasi tanpa izin. Safous WAAP menggabungkan keahlian kami dalam pengembangan perlindungan DDoS dan layanan WAF dengan teknologi akses zero-trust untuk melindungi API pelanggan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya."

API yang memberikan kontribusi signifikan pada transformasi digital bisnis terpapar oleh pihak jahat, mengakibatkan peningkatan serangan yang menargetkan API sebesar 400% dalam enam bulan terakhir (*). Banyak bisnis yang harus melambatkan pengembangan aplikasi baru karena kekhawatiran keamanan API, yang menunjukkan perlunya pengembang untuk menerapkan kontrol akses aplikasi yang lebih kuat dan langkah-langkah mitigasi risiko.

Safous WAAP menyembunyikan endpoint API dari internet publik menggunakan pendekatan akses zero-trust berbasis autentikasi dengan perlindungan DDoS dan fungsi WAF, membebaskan pengembang dari risiko kerentanan dan serangan zero-day dengan biaya kurang dari setengah harga WAAP penuh dari perusahaan lain.

IIJ berencana untuk memperluas penggunaan kasus ke API serbaguna dan aplikasi IoT dengan menyediakan berbagai macam SDK, dan juga akan menambahkan perlindungan aplikasi web umum untuk cakupan WAAP yang lengkap.



Catatan:




Tentang Internet Initiative Japan

Didirikan pada tahun 1992, IIJ adalah salah satu penyedia akses internet dan solusi jaringan terkemuka di Jepang. IIJ dan perusahaan anaknya menyediakan solusi jaringan total yang terutama ditujukan untuk pelanggan korporat kelas atas. Layanan-layanan IIJ meliputi konektivitas internet berkualitas tinggi, integrasi sistem, komputasi awan, keamanan, dan layanan seluler. IIJ telah membangun salah satu jaringan tulang belakang internet terbesar di Jepang yang terhubung dengan Amerika Serikat, Britania Raya, dan Asia. IIJ terdaftar di Pasar Utama Bursa Saham Tokyo pada tahun 2022.

Untuk informasi lebih lanjut tentang IIJ, kunjungi situs web resmi: https://www.iij.ad.jp/en/

Pernyataan dalam rilis ini mengandung pernyataan berwawasan ke depan tentang rencana masa depan IIJ yang melibatkan risiko dan ketidakpastian. Pernyataan-pernyataan tersebut mungkin berbeda secara materi dengan acara atau hasil masa depan yang sebenarnya.

*Semua nama perusahaan, produk, dan layanan yang digunakan dalam siaran pers ini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari pemilik masing-masing.



Sumber: Internet Initiative Japan Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023