Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya mengerahkan 3.286 personel gabungan untuk pengamanan pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta versus ( vs) melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin.

"Total personel pengamanan gabungan sebanyak 3.286 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, di Jakarta.
 
Trunoyudo merinci mereka terdiri personel gabungan dari 2.876 anggota Polri yang meliputi personel Polda Metro Jaya sebanyak 2.426 orang dan personel Polres 450 orang.
 
"Sementara itu, personel pengamanan yang dilibatkan yakni dari personel TNI berjumlah 244 orang, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta sebanyak 166 orang dan 'stewards' (tenaga keamanan non aparat) sebanyak 604 orang, " katanya.

Trunoyudo juga menambahkan pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan yang bersifat situasional.

Baca juga: Menpora pastikan SUGBK bisa dipakai untuk laga Persija vs PSM
 
"Iya kita siapkan rekayasa lalu lintas, situasional di lapangan," jelasnya.
 
Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan pertama Liga 1 musim 2023/24.

Duel tersebut akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin malam pukul 19.00 WIB.
 
Pertandingan kedua kesebelasan itu semula digelar pada 1 Juli 2023. Namun, akhirnya ditunda hingga digelar pada Senin ini.
 
Mereka sudah lima kali bertemu. Terakhir, di kandang Persija, PSM hanya meraih tiga kali imbang dan dua kali mengalami kekalahan dengan mencetak lima gol dan sembilan kali kebobolan.

Baca juga: Persija pastikan jamu PSM Makassar di Stadion GBK

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023