Alhamdulillah dan transaksi pagi ini catatan saya sampai dengan jam 14.00 WIB sudah Rp175 miliar
Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan transaksi Jawa Timur dan Bengkulu yang baru berjalan setengah hari usai penandatanganan kerja sama antardaerah tersebut terkait misi dagang sudah mencapai Rp174 miliar,
 
"Alhamdulillah dan transaksi pagi ini catatan saya sampai dengan jam 14.00 WIB sudah Rp175 miliar," kata Gubernur Khofifah di Bengkulu, Senin.
 
Transaksi itu kata dia cukup besar mengingat transaksi sebelumnya antara Jatim dan Bengkulu selama setahun saja tercatat hanya Rp168 miliar.
 
"Ini bahkan ibaratnya baru genderang pembuka, transaksi dibuka dari pukul 08.00 WIB pagi tadi dan tercatat pukul 14.00 WIB ini sudah Rp174 miliar dan nanti akan dilanjutkan antar para pengusaha dari kedua daerah," kata dia.
 
Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menandatangani perjanjian kerja sama antar daerah terkait berbagai aspek termasuk misi dagang daerah.
 
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan banyak hal yang bisa digali dalam kerja sama antar daerah dengan Provinsi Bengkulu.
 
Menurut dia, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dari Pemerintahan Provinsi Jawa Timur beserta Kadin, BUMD dan pengusaha ikut bersama rombongan datang ke Bengkulu pada Minggu 2 Juli 2023 menindaklanjuti kerja sama tersebut dalam wujud misi dagang.
 
"Ada banyak potensi yang ditemukenali, dipertajam kemudian diidentifikasi secara detail di sektor pertanian yang mana ke depan bisa dijadikan kerja sama antara Provinsi Bengkulu dan Jatim," ujarnya.

Pada Senin 3 Juli 2023 kata dia juga dilakukan penandatanganan antar OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama BUMD, Kadin, serta Iwapi antar kedua daerah.

Baca juga: Jatim-Bengkulu bangun misi dagang untuk tiga potensi daerah
Baca juga: Bengkulu menyambut kedatangan Jawa Timur dengan misi dagang

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023