Wuhan (ANTARA) - Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan melanjutkan kembali layanan penerbangan internasional dalam skala besar seiring terus pulihnya pasar penerbangan global.

Pada Sabtu (1/7) sekitar pukul 07.35 waktu setempat, penerbangan dengan nomor MU 2615, yang dioperasikan oleh maskapai China Eastern Airlines, lepas landas dari Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan menuju Tokyo, ibu kota Jepang, menandai dimulainya kembali layanan penerbangan penumpang antara Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di China tengah, dengan Tokyo.

Layanan ini rencananya akan beroperasi dua kali sepekan, setiap Selasa dan Sabtu, papar Bandar Udara Internasional Tianhe Wuhan.

Sementara itu, rute penerbangan China Southern Airlines yang menghubungkan Wuhan dan Dubai kembali dibuka pada Kamis (29/6). Maskapai tersebut juga akan melanjutkan kembali penerbangan langsung dari Wuhan ke London pada Agustus mendatang.

Layanan udara China Eastern Airlines antara Wuhan dan Sydney akan dilanjutkan kembali pada 16 Juli. Maskapai itu juga berencana untuk membuka dan melanjutkan beberapa rute internasional, seperti rute dari Wuhan ke Paris, Yangon di Myanmar, dan Phuket di Thailand, serta melakukan sejumlah upaya untuk memperluas jaringan rute penumpang internasional dari Wuhan.

Per Agustus tahun ini, rute penumpang internasional dan regional yang berangkat dari Wuhan diharapkan akan mencapai 12 rute, kata pihak bandara. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023