Jakarta (ANTARA) - Penyelenggaraan turnamen internasional Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 bukan hanya ditujukan untuk prestasi, melainkan juga mengusung misi untuk lebih memasyarakatkan olahraga golf di Tanah Air.

Masyarakat umum dapat menyaksikan turnamen yang akan bergulir di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, mulai Selasa (4/7) hingga Kamis (6/7) secara gratis. Penyelenggara juga menyediakan sejumlah hadiah menarik, termasuk hadiah utama sepeda motor Vespa LX 125.

"Syaratnya mudah, penonton wajib datang pada hari pertama hingga final. Selain itu penonton juga mendapatkan hadiah menarik yang diberikan setiap hari," ujar Project Officer Djonnie Rahmat dalam konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Senin.

Pondok Indah Golf Club selaku penyelenggara turnamen menyediakan hadiah tersebut agar masyarakat tertarik untuk datang menyaksikan kiprah pegolf amatir internasional.

"Pada hari terakhir akan dilakukan acara penarikan undian hadiah dan ada hiburan lainnya khusus untuk penonton," ujar Djonnie menambahkan.

Senada, Ketua Pondok Indah Golf Club Hafzan Taher mengundang pencinta olahraga dan masyarakat umum untuk datang memberikan dukungan bagi pegolf Tanah Air secara langsung.

"Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia memberikan restu dengan mendoakan dan hadir mendukung langsung para atlet. Kami menyediakan hadiah istimewa untuk para penonton," ujar Hafzan.

Baca juga: BMW kembali gelar turnamen golf Joycup rebutkan mobil listrik iX

Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 merupakan edisi kelima dari Indonesian Amateur Golf Championship (IAGC). Pada edisi kali ini, sebanyak 104 pegolf dari 10 negara akan bersaing menjadi yang terbaik.

Selain Indonesia selaku tuan rumah, peserta juga datang dari Australia, Taiwan, India, Malaysia, Oman, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Pegolf Merah Putih yang tampil pada SEA Games XXXII/2023 Kamboja juga bakal turut serta, misalnya Kristina Natalia Yoko yang mengaku siap memberikan yang terbaik pada ajang tersebut.

"Untuk target saya selalu tinggi yakni menjadi juara. Selama persiapan saya berlatih secara maksimal dan apa pun hasilnya memenuhi target atau tidak yang penting sudah melakukan yang terbaik," kata Natalia.

Hal senada juga diungkapkan pegolf putra Indonesia Gabriel Hansel Hari yang mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang.

"Target pastinya mau menang, persiapan cukup baik dan banyak latihan. Lapangan di sini banyak tantangan. Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik," ujarnya.

Baca juga: Pegolf Indonesia usung target tinggi di Amateur Golf Championship 2023
​​​​​​​
Baca juga: Nicklaus Design Mengukir 10 Pemenang di Kawasan Asia-Pasifik dalam GOLF Magazine

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023